Ads (728x90)

Forexmart

Bola - Argentina dikenal sebagai negara yang banyak melahirkan pemain kelas dunia. Tak sedikit pula klub yang sangat mengandalkan talenta pemain dari negara Amerika Selatan ini.

Pecinta sepakbola tentunya sudah mengenal pemain dari Argentina yang terkenal seperti Lionel Messi, Carlos Tevez, Javier Mascherano atau Angel Di Maria. Namun pada akhirnya era mereka semua akan berakhir dan sudah saatnya digantikan dengan generasi yang lebih muda.

Sekarang ini sudah banyak bermunculan pemain muda Argentina dengan kualitas yang tak kalah hebat dengan seniornya. Berikut ini 10 pemain muda terbaik Argentina yang siap menjadi andalan negaranya di masa mendatang.

 
1. Mauro Icardi
Usia: 24
Klub: Inter Milan
Caps: 1
Posisi: Striker

Mauro Icardi meruapakan produk dari akademi Barcelona sebelum pindah ke Sampdoria. Penampilan cemerlangnya bersama Il Samp membuat Icardi mendapatkan tawaran dari raksasa Serie A Inter Milan.

Karir pemain yang baru saja berulang tahun ke-24 ini melesat sangat cepat. Icardi sejauh ini sudah mencetak 46 gol dari 94 pertandingan di Inter. Meski usianya masih muda, Icardi sudah dipercaya Roberto Mancini mengenakan ban kapten.


2. Luciano Vieto
Usia: 22
Klub: Atletico Madrid
Caps: 0
Posisi: Striker

Luciano Vietto memang belum menjadi pemain reguler di Atletico Madrid. Cedera beberapa pemain dan performa buruk Jackson Martinez - yang kini telah pindah ke Guangzhou Evergrande - membuat Vietto kesempatan tampil di Vicente Calderon.

Vietto memulai karirnya di Racing Club dan Diego Simeone adalah pelatih yang memberinya kesempatan bermain di tim utama. Setelah tampil cukup bagus bersama Villarreal, Vietto kemudian pindah ke Atletico pada musim panas 2015. Pemain Argentina ini memang baru mencetak tiga gol dari 21 pertandingan bersama Atletico, namun Vietto masih punya banyak waktu untuk mengembangkan permainannya.
3. Angel Correa
Usia: 20
Klub: Atletico Madrid
Caps: 3
Posisi: Second Striker

Pemain yang satu ini memulai karirnya di San Lorenzo dan sempat membantu klubnya memenangkan trofi Copa Libertadores tahun 2014. Setelah itu Correa pindah ke Eropa dengan memperkuat Atletico Madrid dan memulai debutnya di klub barunya pada bulan Agustus 2015 setelah absen enam bulan akibat tumor hati.

Meski usianya baru menginjak 20 tahun, Simeone sama sekali yakin dengan kemampuan Correa dan kerap bermain di tim utama Atletico. Sejauh ini Correa sudah punya tiga caps internasional dan mencetak lima gol dari 22 penampilan untuk tim Diego Simeone. 

 4. Paulo Dybala


Usia: 22
Klub: Juventus
Caps: 3
Posisi: Striker

Nama Paulo Dybala sudah mencuat ketika masih memperkuat Palermo. Bahkan presiden Palermo Maurizio Zamparini melabeli Dybala dengan julukan The Next Messi.

Setelah tiga musim berseragam Palermo, Dybala kemudian pindah ke Juventus pada musim panas 2015 dengan transfer sebesar 32 juta Euro. Pemain berusia 22 tahun ini mampu membayar transfer mahalnya dengan performa apik di lapangan. Dybala berhasil menjadi iko baru Juventus dan kini sudah mencetak 16 gol dari 35 pertandingan di klub barunya. 

5. Geronimo Rulli


Usia: 23
Klub: Real Sociedad
Caps: 0
Posisi: Kiper

Geronimo Rulli dibesarkan di akademi Estudiantes dan pindah ke Real Sociedad dengan status pinjaman dari Deportivo Maldonado pada tahun 2014. Rulli sudah berada di klub selama dua musim dan mampu membuktikan dirinya sebagai kiper pilihan utama klub Spanyol tersebut di usia 23 tahun.

Rulli sudah tampil dalam 23 pertandingan di La Liga musim 2015-16 dan mengemas sembilan clean sheet serta siap membantu klub meraih tiket Europa League. Rulli total sudah membuat 50 penampilan di Sociedad dan penampilan cemerlangnya di bawah mistar layak untuk mendapatkan kontrak permanen.
 6. Bruno Zuculini
Usia: 22
Klub: AEK Athens (Pinjaman dari Manchester City)
Caps: 0
Posisi: Gelandang

Gelandang Argentina ini belum pernah tampil di liga atau piala untuk Manchester City dan hanya dimainkan dalam pertandingan Community Shield City melawan Arsenal. Mempunyai bakat yang sangat menjanjikan, Zuculini sudah dipinjamkan ke empat tim yang berbeda termasuk Valencia, Cordoba, Middlesbrough, dan saat ini AEK Athens.

Setelah tumbuh di akademi Racing Club, Zuculini mendapatkan kontrak senior pada tahun 2010. Ia membuat 98 penampilan di klub dan kemudian pindah ke City pada tahun 2014. Pemain berusia 22 tahun itu harus terus meningkatkan kualitasnya apabila ingin menembus tim utama Josep Guardiola musim depan.  

7. Lucas Ocampos
Usia: 21
Klub: Marseille
Caps: 0
Posisi: Winger

Lucas Ocampos memulai karirnya bersama River Plate sebelum akhirnya diboyong ke Eropa oleh AS Monaco pada tahun 2012. Ia termasuk sukses di Moanco setelah tampil 96 kali dan mencetak 15 gol.

Setelah tiga musim memperkuat Monaco, Ocampos secara mengejutkan dijual ke klub rival Marseille pada tahun 2015. Kini Ocampos selalu menjadi andalan Marseille dan sedang menikmati sepakbola Ligue 1

 8. Juan Iturbe
Usia: 23
Klub: Bournemouth (Pinjaman dari AS Roma)
Caps: 0
Posisi: Winger

Nama Iturbe mencuat ke permukaan saat memperkuat Hellas Verona di musim 2013-14. Saat itu penampilan Iturbe sangat impresif dengan dan ikut mengantarkan Verona finis di papan tengah.

Aksi yang ditunjukkan Iturbe tersebut membuat AS Roma merekrutnya di musim panas 2014. Meski saat ini sedang dipinjamkan ke klub Premier League Bournemouth, bukan berarti Iturbe sudah tidak berkualitas. Ia sempat tampil 56 kali dan mencetak lima gol bersama Giallorossi.

 9. Matias Kranevitter
Usia: 22
Klub: Atletico Madrid
Caps: 3
Posisi: Gelandang Bertahan

Matias Kranevitter adalah salah satu talenta lini tengah berbakat saat ini. Setelah tumbuh di akademi River Plate, ia mendapat kontrak profesional di klub pada tahun 2011 dan bermain 90 kali.

Sebagai gelandang bertahan, Kranevitter memang masih belum mencetak gol tetapi yang lebih penting ia sangat nyaman menghentikan pergerakan lawan. Pemain berusia 22 tahun ini pindah ke Atletico pada awal musim 2015-16 dan sudah dimainkan tiga kali oleh Diego Simeone

10. Emanuel Mammana
Usia: 20
Klub: River Plate
Caps: 1
Posisi: Bek Tengah

Emanuel Mammana mampu menarik perhatian sejumlah klub Eropa setelah tampil sangat baik bersama River Plate. Bek tengah berusia 20 tahun ini sudah dipanggil ke tim nasional setelah bermain hanya 22 kali untuk River dan dicap sebagai salah satu talenta muda terbaik Argentina.

Nama Mammana sejauh ini kerap dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Arsenal dan Tottenham. Bukan tidak mungkin ia bakal pindah ke Eropa di musim panas mendatang.


Posting Komentar