Ads (728x90)

Forexmart

(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Formula 1 - Manor Racing akhirnya mendapatkan solusi bagi Rio Haryanto. Dilansir Autoweek, tim Formula1 asal Inggris ini bakal merekrut empat pembalap sekaligus, termasuk Rio.

Saat ini baru Pascal Wehrleins yang resmi menjadi pembalap Manor. Sedangkan tiga pembalap lainnya yakni Rio, Alexander Rossi, dan Will Stevens masih menunggu kepastian.

Namun untuk mengatasinya, Manor sudah punya cara sendiri. Ketiga pembalap itu akan diberi jatah masing-masing tujuh balapan sepanjang musim 2016.

Hal ini tentu saja adil karena balapan musim ini berlangsung dalam 21 seri. Sedangkan masing-masing pembalap diminta uang sebesar lima juta dolar AS untuk partisipasinya.

Tentu solusi ini sangat cerdas bagi Manor. Selain mendapat uang, mereka juga mendapat popularitas dari masing-masing pembalap yakni Rio Haryanto yang mewakili Asia, Rossi dari AS, dan Stevens yang berasal dari Inggris.

Formula1 sendiri membolehkan setiap tim mendaftarkan maksimal empat pembalap setiap musimnya. Sesuai dengan aturan nomor 26 ayat 1. "Selama satu musim tim boleh mendaftarkan empat pembalap. Setiap pembalap baru yang mendapat poin akan tetap dihitung."
Sumber :Liputan 6


Posting Komentar