Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 15.31 A+ A- Print Email
TUNGKAL - Api muncul kembali di Kuala Tungkal dan membakar tiga unit rumah. Penyebab munculnya api masih diselidiki oleh pihak terkait.

Saat warga mulai beranjak untuk istirahat dikagetkan dengan munculnya api di RT 20 Kelurahan Manunggal II pada Minggu sekitar pukul 21.00. Api dengan cepat menghanguskan bangunan.

"Api pertama kali terlihat muncul dari rumah Masril. Setelah itu menyambar ke rumah Maulana," ungkap Mardan, warga, Minggu (14/2).

Warga yang panik lalu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadaanya. Namun api yang lebih dulu besar menjadi sulit dikendalikan dan berhasil menyambar ke rumah di dekatnya.

Api sendiri berhasil dipadamkan setelah empat unit pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran.
Sementara itu dua rumah yang dilalap si jago merah mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian atap meski tidak ludes terbakar semuanya.

Sementara itu kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Saefuddin mengatakan kebakaran di RT 28 BTN Harapan lestari blok C manunggal 2. Satu rumah terbakar habis milik Masril. Dan dua rumah terbakar sebagian milik Maulana dan milik Ponda.

"Api mulai terlihat pukul 20. 55 kami mendapat laporan langsung ke lokasi dalam waktu 5 menit. 30 menit api sudah dapat dikendalikan. Diteruskan dengan pendinginan selama 30 menit," ungkap Saefuddin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Meski keterangan lain, Muawi mengatakan bahwa dirinya sempat mendengar ada sirine ambulan. Namun dirinya tak dapat memastikan mengenai ada tidaknya korban jiwa.

"Tadi sempat masuk rumah mau istirahat. Tiba-tiba terdengar ada mobil ambulance dan pemadam. Katanya ada kebakaran," ungkap Muawi, warga.

Sumber : tribunjambi.com


Posting Komentar