Ads (728x90)

Forexmart


Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto sudah resmi menjadi pembalap Manor Racing. Dia menjadi pembalap satu-satunya di kawasan Asia yang bakal berkiprah di Formula 1 tahun ini.

Ada ritual unik yang akan dilakukan Rio dengan mobilnya di balapan Formula 1. Ritual ini juga sudah dilakukan sejak membalap di GP2 tahun lalu, yakni menempel Ayat Kursi di mobilnya.

"Tentu saja, saya akan menempel Ayat Kursi di mobil Manor nanti. Sebelum balapan pun saya akan membacanya," ucap Rio saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Pembalap asal Solo itu memang terkenal sangat religius. Bahkan, sebelum adanya pengumuman dari Manor, Rio memperbanyak salat malam agar mimpinya terwujud.

"Ya waktu itu (sebelum pengumuman), saya selalu salat tahajud. Alhamdulillah, sekarang sudah diumumkan, rasanya senang sekali," kata Rio sambil tersenyum.

Tidak hanya rajin beribadah, Rio juga memiliki pesantren di tanah kelahirannya di Solo, Jawa Tengah. Di pesantrennya itu, ada sekitar 80 santri. Pesantren itu sudah berdiri sejak 2003.

Sumber :LIPUTAN6

Posting Komentar