Ads (728x90)

Forexmart

 TIZIANA FABI/AFP

ROMA, Bola - Cristiano Ronaldo menyoroti hubungan trio Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Bintanag Real Madrid ini pun berbicara tentang penalti Messi saat melawan Celta Vigo.

Tiga penyerang Barca yang kerap disebut "MSN" tersebut menjadi protagonis saat The Catalans menang 6-1 atas Celta Vigo, Minggu (14/1/2016). Suarez mencetak hat-trick, sedangkan Messi dan Neymar menyumbang masing-masing tiga gol.

Hubungan dekat di antara ketiga pemain itu dianggap melatari performa impresif di atas lapangan. Messi, Suarez, dan Neymar memang sering meluangkan waktu bersama di luar sesi latihan.

Namun menurut Ronaldo, kedekatan antara pemain tak melulu dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan. Toh, dia pernah meraih kesuksesan tanpa harus melakukan hal serupa.

"Aku tidak berbicara dengan Paul Scholes, Ryan Giggs, dan Rio Ferdinand kecuali ucapan 'Selamat pagi'. Tetapi kami memiliki tim istimewa di Manchester United dan menjuarai Liga Champions," kata Ronaldo.

"Aku juga tidak perlu pergi atau mengajak Karim Benzema untuk makan malam bersama. Aku tidak membutuhkan pelukan atau ciuman. Hal paling penting adalah apa yang terjadi di lapangan," tutur dia.

Dalam laga kontra Celta pula, Messi mengambil eksekusi penalti dengan cara tak lazim. Dia menyodorkan bola ke depan seperti halnya sebuah operan. Bola lantas diteruskan Luis Suarez hingga menggetarkan gawang.

Menurut Ronaldo, ada alasan khusus di balik keputusan peraih lima kali Ballon d'Or tersebut.

"Aku mengetahui mengapa Messi melakukannya, tetapi tidak akan menjelaskannya. Silakan Anda menginterpretasikannya," ucap Ronaldo.

Sumber :Kompas.com

Posting Komentar