Ads (728x90)

Forexmart

Bola - Ezequiel Lavezzi merupakan pemain dengan nama besar terbaru yang bersedia pindah ke China. Seperti sejumlah pemain top terdahulu yang menyeberang ke negara tersebut, mantan striker Paris Saint-Germain ini pun akan menerima gaji nan fantastis.

Ya, Ezequiel memutuskan bergabung dengan klub Liga Super China, Hebei China Fortune. Dia ditebus dengan gelontoran uang 3,5 juta poundsterling (sekitar Rp 67,283 miliar), dan akan mendapat bayaran 400.000 poundsterling (sekitar Rp 7,696 miliar) per pekan. Wow!

Memang, dari jumlah bayaran per minggu itu, Lavezzi "hanya" menerima 222.000 poundsterling (sekitar Rp 4,288 miliar) setelah dipotong pajak. Meskipun demikian, pemain berusia 30 tahun tersebut sudah masuk daftar pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, seperti bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo serta megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Berikut daftar 10 pemain dengan gaji tertinggi (sudah dipotong pajak):

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
CURTO DE LA TORRE/AFP

Bintang asal Portugal ini menerima 288.000 poundsterling (sekitar Rp 5,562 miliar) per minggu. Tak ada yang bakal menggugat jika Ronaldo menerima bayaran sangat fantastis karena sejak mendarat di Santiago Bernabeu pada musim panas 2009, pemain 31 tahun ini selalu menjadi top scorer bagi Los Blancos.

Bahkan, Ronaldo kini sudah masuk dalam buku sejarah Madrid setelah memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa klub tersebut. Dia pun baru saja membuat sejarah Liga Champions dengan torehan rekor gol terbanyak hanya dalam semusim. Empat golnya ke gawang Malmo pada awal Desember 2015 membuat Ronaldo sudah mengemas total 11 gol (ini masih bisa bertambah karena Madrid lolos ke fase knock-out).

2. Lionel Messi (Barcelona)
 FABRICE COFFRINI / AFP

Striker mungil asal Argentina ini menerima 275.000 poundsterling (sekitar Rp 5,310 miliar) per pekan. Seperti halnya Ronaldo, Messi pun selalu menjadi andalan Barcelona, sehingga wajar jika La Pulga diganjar gaji sangat tinggi. Kualitasnya dia buktikan dengan raihan gelar Ballon d'Or alias Pemain Terbaik di Dunia untuk kelima kalinya pada awal Januari.

3. Zlatan Ibrahimovic (PSG)
                                                            JONATHAN NACKSTRAND / AFP
 Striker asal Swedia ini mendabat bayaran 250.000 poundsterling (sekitar Rp 4,830 miliar) per minggu. Pemain 33 tahun ini selalu menjadi andalan di setiap klub yang dibela, mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona dan terakhir AC Milan, sebelum diboyong di Parc des Princes.

Bersama PSG, Ibrahimovic selalu menyumbang gelar juara, meskipun dia belum merasakan nikmatnya menggenggam trofi Liga Champions. Kontraknya bersama PSG akan habis pada akhir musim ini.

4. Wayne Rooney (Manchester United)
 OLI SCARFF/AFP

Striker tim nasional Inggris ini menerima gaji sebesar 250.000 poundsterling (sekitar Rp 4,830 miliar) per minggu, sama seperti Zlatan Ibrahimovic. Sayang, performa mantan striker Everton tersebut pada musim 2015-2016 agak menurun, sehingga kurang produktif. Ini pun berimbas pada performa tim, yang membuat Setan Merah masih berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League.

5. Robin van Persie (Fenerbahce)
 AFP / OZAN KOSE

Penyerang asal Belanda ini menerima 240.000 poundsterling (sekitar Rp 4,635 miliar) per minggu. Penghasilannya tersebut hanya menurun 10.000 poundsterling (sekitar Rp 193,107 juta) per minggu dibandingkan dengan saat masih berseragam Manchester United.

Van Persie, yang pernah menjadi striker andalan Arsenal, memutuskan pindah dari Old Trafford pada musim panas lalu, setelah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Fenerbahce. Pemain 32 tahun ini baru mencetak sembilan gol untuk klub raksasa Turki tersebut pada liga domestik musim ini.

6. Asamoah Gyan (Shanghai SIPG)
 AFP/GABRIEL BOUYS

Pemain asal Ghana ini menerima 227.000 poundsterling (sekitar Rp 4,383 miliar) per minggu. Gyan pernah menjadi pemain klub Premier League, Sunderland, sebelum bergabung dengan klub China besutan mantan pelatih tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson.

Gagal bersinar bersama Sunderland, Gyan dipinjamkan ke klub El Ain pada 2011-2012, sebelum dipermanenkan Uni Emirat Arab itu selama tiga musim antara 2012-2015. Tampaknya tawaran gaji menggiurkan dari klub China ini membuat Gyan angkat kaki dari Uni Emirat Arab, walaupun di klub lamanya itu dia pun menerima bayaran tinggi, yakni 250.000 dollar AS (sekitar Rp 3,379 miliar) per pekan.

7. Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune)
FRANCK FIFE/AFP

Merasa disia-siakan Paris Saint-Germain, mantan pemain Napoli ini bersedia pindah ke China dengan bayaran 222.000 poundsterling (sekitar Rp 4,288 miliar) per minggu. Dia mengikuti jejak sejumlah pemain yang sempat ngetop di Eropa, seperti Ramires dan Alex Teixeira, yang menjadi rekor pembelian di China pada bursa transfer musim dingin.

8. Sergio Aguero (Manchester City)
OLI SCARFF/AFP

Striker internasional Argentina ini menerima 220.000 poundsterling (sekitar Rp 4,227 miliar) per minggu. Jika melihat kontribusinya bagi Manchester Biru, bukan hal yang mengejutkan bila Aguero diganjar gaji tinggi karena sejak dibeli dari Atletico Madrid pada 2011, dia sudah mengoleksi 92 gol dalam semua pertandingan Premier League.

9. Yaya Toure (Manchester City)
PAUL ELLIS / AFP

Seperti halnya Sergio Aguero, Yaya Toure pun mendapat gaji 220.000 poundsterling (sekitar Rp 4,227 miliar) per minggu. Tetapi masa depan pemain Pantai Gading ini masih menjadi tanda tanya, seiring pergantian rezim mulai musim depan. Manajer Manuel Pellegrini dipastikan lengser karena manajemen City sudah mengumumkan Pep Guardiola sebagai manajer baru The Citizens.

Hadirnya Guardiola menjadi ancaman bagi Toure, karena dikabarkan dia tak masuk rencana mantan pelatih Barcelona tersebut, yang kini masih menjadi nakhoda Bayern Muenchen. Apalagi, kontrak mantan pemain Barcelona ini di Etihad Stadium pun tinggal 18 bulan lagi.

10. Neymar (Barcelona)
MICHAEL BUHOLZER/AFP

Gaji Neymar pun sama seperti Sergio Aguero dan Yaya Toure, yakni 220.000 poundsterling (sekitar Rp 4,227 miliar) per minggu. Striker asal Brasil ini termasuk trisula maut El Barca bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, sehingga mereka membentuk trio MSN. Gaji Neymar hanya lebih tinggi 15.000 pounsterling (sekitar Rp 287,917 juta) per minggu atas apa yang diterima Suarez di Camp Nou.

Sumber :KOMPAS.COM


Posting Komentar