Ads (728x90)

Forexmart

(Foto: AFP)


GENT, Bola– Wakil Belgia, Gent, memulai babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 sebagai tuan rumah menghadapi wakil Jerman, Wolfsburg. Meski bermain di kandang lawan, Wolfsburg tetap lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan di leg pertama yang terjadi pada Kamis 18 Februari dini hari WIB tersebut.

Unggul di babak pertama tidak membuat Wolfsburg menurunkan tempo. Hasilnya mereka berhasil menambah dua gol dalam 45 menit kedua. Namun, Gent yang bermain di kandang juga tidak ingin dipermalukan dengan mudah, akhirnya mereka mampu mencetak dua gol balasan dan membuat skor menjadi 3-2. Keadaan tersebut membuat Wolfsburg hanya memerlukan skor imbang di leg kedua yang akan dimainkan pada 9 Maret 2016.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Wolfsburg yang lebih diunggulkan langsung menyerang sejak menit pertama dimainkan. Melalui kreasi yang dibuat oleh Julian Draxler, Wolfsburg beberapa kali melakukan ancaman ke daerah pertahanan Gent. Namun sampai menit 10, skor masih imbang 0-0.

Foket memiliki kesempatan untuk membawa Gent keluar dari tekanan Wolfsburg pada menit 11. Foket yang berdiri bebas di dalam kotak penalti mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan, namun tendangannya melambung terlalu tinggi di atas gawang Wolfsburg.

Memasuki menit 15 Gent, membalikkan keadaan dan melakukan tekanan ke Wolfsburg. Beberapa kali mereka mengatur serangan dari sisi kiri, sayangnya belum bisa mengirim bola ke penyerang untuk menciptakan peluang.

Sering diserang membuat Wolfsburg harus mencoba serangan balik. Sayangnya barisan depan Wolfsburg tidak siap untuk melakukan skema tersebut. Hal itu membuat barisan tengah seperti Vieirinha dan Tasch kerap melakukan tendangan jarak jauh. Sampai menit 25, tercatat sudah delapan kali Wolfsburg melepaskan tendangan.

Pada menit 38, Dante menjatuhkan penyerang Wolfsburg, Depoitre, di dalam kotak penalti. Namun, wasit yang memimpin pertandingan menilai kejadian tersebut bukanlah suatu pelanggaran.

Menjelang turun minum, Draxler membawa keunggulan untuk Wolfsburg. Setelah melakukan solo run dari tengah lapangan, Draxler melakukan umpan kepada Vieirinha. Vieirinha yang melihat posisi Draxler lebih bebas langsung mengembalikan bola. Tanpa ragu, Draxler melepaskan tembakan yang gagal dibendung oleh penjaga gawang dan gol. Skor 1-0 untuk Wolfsburg.

Pada babak tambahan waktu, mantan pemain Chelsea, Andre Schurrle, masuk untuk menggantikan Sebstian Jung yang terlihat kesulitan untuk berjalan.

Babak Kedua

Meski berhasil unggul di babak pertama, Wolfsburg tidak ingin mengendurkan serangan dan hasilnya Schurrle sempat mengancam gawang Gent pada menit 49, namun ia terlalu mudah kehilangan bola.

Menit 53 Draxler membuktikan bahwa Wolfsburg tidak puas dengan keinggulan 1-0. Memanfaatkan kesalahan lini tengah Gent, Draxler langsung berhadapan dengan penjaga gawang Gent. Melihat penjaga gawang sudah meluncur, Draxler langsung mencungkil bola dan membawa Wolfsburg unggul 2-0.

Tujuh menit kemudian Wolfsburg kembali unggul melalui serangan cepat dari sisi sebelah kanan. Trasch yang melakukan umpan lambung dari sisi kanan langsung disambut dengan mudah oleh Max Kruse, gol 3-0 untuk keunggulan Wolfsburg.

Tak ingin terbenam di depan hadapan pendukung sendiri, Gent melakukan serangan melalui kaki Foket di menit 67. Namun Foket yang memiliki kesempatan untuk membawa bola ke dalam kotak penalti malah mengumpan bola yang akhirnya membentur pemain bertahan Wolfsburg.

Menit 76 Gent berusaha memasuki daerah pertahanan Wolfsburg, namun usaha mereka selalu gagal karena Wolfsburg memiliki pertahanan yang cukup rapat usai unggul 3-0.

10 menit sebelum wasit meniupkan peluit panjang, Gent berhasil memperkecil ketertinggalan melalui kaki Sven Kums. Kums yang bermain dari sisi tengah langsung melepaskan tendnangan yang tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Wolfsburg, 3-1 masih menjadi keunggulan Wolfsbrug.

Dua menit menjelang pertandingan berakhir, Gent kembali mempekecil keungulan melalui sundulan Kalifa Coulibaly setelah memanfaatkan umpat dari Kenny Saief. Gol tersebut membuat skor menjadi 3-2.

Wolfsburg XI (4-2-3-1): Casteels; Jung, Dante, Knoche, Rodriguez; Gustavo, Trasch; Vieirinha, Arnold, Draxler; Kruse.

Gent XI (3-5-2): Sels; Nielsen, Mitrovic, Asare; Foket, Milicevic, Neto, Kums, Dejaegere; Depoitre, Simon.

Sumber :OKEZONE.COM


Posting Komentar