Ads (728x90)

Forexmart

Pertunjukan Silat siswa di Pentas Seni SMA N 1 kerinci
KERINCI – Lomba Pentas Seni (Pensi) yang di adakan SMA N 1 Kerinci hari ini (13/3) dihiasi sedikit insiden kecelakaan. Korban benama Edwin (17th) siswa kelas XII ini diduga terkena setrum arus listrik yang mengalir dari mesin genset sekolah.

Kecelakaan ini terjadi karena miss komunikasi antara 2 orang panitia Pentas Seni, dimana Pentas Seni sedang berlansung Listrik sedang padam. “Pada saat kegiatan berlansung salah satu panitia menginstruksikan untuk mematikan genset dan mencabut kabel penghubung arus genset, tapi panitia malah mencabut kabel penghubung terlebih dahulu sebelum genset dimatikan. Tanpa disadari salah satu siswa tidak sengaja memegang kabel yang masih di aliri arus listrik dari genset” ungkap salah satu guru SMA N 1 Kerinci.

Atas kejadian ini Korban jatuh pingsan dan mengalami luka bakar di tangan dan Korban lansung di larikan ke RSU daerah Kerinci. Sampai saat ini belum ada informasi tentang keadaan korban.

Sebelum insiden ini terjadi, kegiatan Pentas Seni (Pensi) ini berlansung sangat meriah dengan tampilan-tampilan unik dan kreatif dari setiap peserta. Terlihat jelas antusias siswa dalam mensukseskan kegiatan ini.

Untuk diketahui kegiatan Pentas Seni (Pensi) ini di khususkan bagi siswa kelas XII untuk memenuhi nilai  praktek sekolah bidang studi Seni Budaya dan sekaligus sebagai ajang penyaluran Bakat dan Minat Siswa Kelas XII di SMA N 1 Kerinci. (dnd)


Posting Komentar