Ads (728x90)

Forexmart

KERINCI – Pembentukan Daerah Persiapan Pemekaran Kerinci Hilir semakin mendapatkan dukungan dari masyarakat, hari ini (01/3/16) Badan Musyawarah Pembentukan Daerah Persiapan Pemekaran Kerinci Hilir kembali melakukan Sosialisai, di hari pertama sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Keliling Danau yang  bertempat di 2 desa yaitu Desa Keluru dan Desa Tanjung Pauh Mudik.

Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh Para Penggagas seperti Hasani Hamid, Nasrul Madin, Moh. Rahman, Kaharuddin dan Candra Purnama yang juga sebagai Ketua Badan Musyawarah Pembentukan Daerah Persiapan Pemekaran Kerinci Hilir. Dalam Orasinya Candra Purnama menyampaikan bahwa Proses Daerah Persiapan Pemekaran Kerinci Hilir sudah mendapatkan dukungan dari banyak pihak, secara politis rencana ini juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci yang tertuan dalam Visi Misi Bupati kerinci Periode 2014-2019. Selain dari Bupati Kerinci beliau juga menyampaikan bahwa PJ Gubernur Jambi juga memberi dukungan pemekaran Kabupaten Kerinci dimana pertemuan itu dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2016 yang bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Dalam diskusi tadi Badan Musyawarah Pembentukan Daerah Persiapan Pemekaran Kerinci Hilir menyampaikan bahwa target terbentuknya Kerinci Hilir selambat-lambatnya akhir tahun 2017. Tentu hal ini perlu kerja sama dari seluruh element masyarakat.
Selain dihadiri oleh para tokoh Sosialisasi tadi juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin SH, MH, dalam sambutannya Wakil Bupati kerinci menyampaikan Apresiasinya terhadap Bamus yang sejauh ini mampu megemban aman dari masyarakat Kerinci Hilir.

Saat ditemui Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin SH, MH juga mengatakan “hari ini ada Komitmen yang paling penting dalam forum sosialisasi yaitu Kepala Desa dari Kecamatan Keliling Danau siap menyumbangkan gaji mereka selama satu bulan untuk membatu  Proses Pemekaran”.
Dengan adanya semangat dan kecintaan masyarakat dalam mendukung Bamus pemekaran semoga Pemekaran Kerinci Hilir dapat terwujud. (dnd)

Posting Komentar