Ads (728x90)

Forexmart


Portaljambi.com, Kerinci – Wisatawan luar daerah dan luar negeri kini sudah tak perlu repot dalam mengakses informasi tentang objek wisata yang ada di kerinci dan sungai penuh.

Sejak Mei 2015 yang lalu, Aplikasi Android yang bernama “Jelajah Kerinci” telah disuguhkan ke pengguna android, terutama bagi wisatawan yang mencari informasi tentang objek wisata di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.


Aplikasi ini di ciptakan oleh putera asal kota sungai penuh yang bernama Azda Firmansyah.


Dalam sambungan telponya, Azda mengatakan awal mulanya Aplikasi ini dibuat hanya sekedar memberi informasi bagi calon wisatawan yang akan berkunjung ke kerinci dan sungai penuh. Aplikasi ini murni hasil kerjanya yang dibuat atas kesadarannya sendiri, tanpa ada campur tangan dari pemerintah daerah kerinci ataupun sungai penuh.


Penyandang gelar Megister Manajemen Sistem Informatika ini menjelaskan, selama ini kabupaten kerinci dan kota sungai penuh selalu dijuluki dengan sekepal tanah surga. Namun julukan itu tidak akan berharga ketika akses masyarakat diluar kerinci dalam mendapatkan informasi tentang objek wisata tidak dapat disediakan dengan layak.


Dengan hadirnya aplikasi ini, Azda berharap calon wisatawan yang akan ke kerinci mendapatkan informasi yang layak tentang objek wisata yang ada dan kebutuhan informasi yang lain yang tersedia. Aplikasi ini dapat di Download secara gratis di google play ataupun play store dari handphone berbasis android.


“Dari pantauan saya, sejak bulan mei 2015 apliakasi ini telah di Download lebih dari 1000 pengguna android, 30 diantara yang mendownload berasal dari luar negeri” akuinya.


Mudah-mudahan dengan lahirnya aplikasi ini, dapat memacu pemerintah daerah kabupaten kerinci dan kota sungai penuh untuk serius dalam mengurus kepariwisatawan daerah yang akan mengembalikan marwah pariwisata daerah yang dikenal sebagai Puncak Andalas. Hal ini seiring dengan program Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli yang akan menjadikan Kerinci dan Sungai Penuh Kota Wisata di Provinsi Jambi, harapnya. (dnd)


Posting Komentar