Ads (728x90)

Forexmart


Portaljambi.com, KERINCI - Kebakaran hebat di desa Ambai Atas, Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci yang terjadi kemarin (13/4) tidak hanya menyisakan duka mendalam bagi warga Ambai tapi juga bagi masyarakat kerinci yang berada diluar daerah.


Sedikitnya ada 14 rumah warga setempat hangus terbakar dan dua rumah lainnya rusak berat. Selain itu barang-barang dirumah warga juga ikut dilalap api. Warga yang rumahnya terbakar telah mengungsi, mereka membutuhkan bantuan makanan dan lainnya dari pemerintah dan masyarakat.

“Pada tanggal 13/4 kami telah melayangkan Surat Keprihatinan atas Bencana yang terjadi di Ambai melalui Kepala Desa setempat dan berjanji akan menggalang bantuan dari Masyarakat Peduli Kerinci Insya Allah dalam waktu dekat bisa terealisasi” ungkap Sekjend MPK kepada Portaljambi.com

Paska kebakaran yang melanda Ambai Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Peduli Kerinci (DPP MPK) di Jakarta langsung melakukan penggalangan dana kepada anggota dan simpatisan MPK untuk berbagi kepada korban bencana kebakaran Ambai Atas.

“Sampai saat ini Bantuan yang sudah terkumpul baru 17, 5 juta rupiah. Bantuan ini berasal dari Para Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Pengurus Harian MPK seperti Pak A. Murady Darmansyah, Basyaruddin Thayib (Ketum MPK), Meirizal Meirad, Maridin Jamil, dr. Khairuddin Adnan, Khairil Amri, Dimyati Achmad, Jefri Busye dan lain lain, Kita targetkan tanggal 25 April 2016 bantuann dari MPK sudah sampai di Ambai.” jelas Nuzran Joher.

Senin kemarin (18/4) 2(dua) orang Ketua MPK H. Tafyani Kasim, Fahmi Rizal Gadin dan Perwakilan MPK Malaysia Datuk Mohd. Isa telah sampai di Ambai untuk meninjau langsung kondisi korban dan mendata kerugian yang terjadi.
DPP MPK juga menyampaikn terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kerinci dan masyatakat yang telah membantu menangani korban dengan cepat.
 

“Kami berharap pemerintah daerah segera membantu menyedikan rumah baru bagi korban dan Kepada Korban kebakaran kami doakan semoga sabar menerima cobaan ini dan tetap semangat untuk bisa beraktivitas seperti biasa” ungkapnya lagi. (dnd)
 

Baca Juga : Puluhan Rumah Warga Ambai Diterjang Sijago Merah

Posting Komentar