Ads (728x90)

Forexmart


Portaljambi.com, KERINCI - Kembalinya akivitas galian C illegal di siulak deras kemarin (08/6) menimbulkan kecurigaan oleh masyarakat setempat, mengingat beberapa waktu lalu galian C illegal ini sempat di amankan oleh pihak polres kerinci.
 
Police line yang menjadi tanda bahwa aktivitas galian C illegal ini tidak boleh beroperasi lagi kemarin hilang bagaikan di tiup angin, dan tidak adanya police line ini membuat aktivitas galian C illegal ini kembali beroperasi.


Ketua Adat Siluak Deras saat saat di hubungi Via telepon menyampaikan "kami masyarakat tidak tau apa yang membuat aktivitas galian C illegal ini berlanjut, jujur kami curiga polisi ada mainnya dengan pemilik galian C illegal ini" ungkapnya Rusli Saidi kepada Portaljambi.com.


kecurigaan masyarakat adanya kong kalingkong antara polisi dan pemilik galian C illegal ini sangat mendasar, mengingat pada beberapa waktu lalu polisi sudah mengamankan alat berat yang beroperasi di lokasi sebagai bukti, tapi kemarin tanpa ada status yang jelas alat ini kembali beroperasi dan dum truck kembali antri mengambil pasir.


Maraknya aktivitas galian C illegal di siulak deras ini sangat diresahkan masyarakat, pasalnya galian C illegal inilah faktor utama terjadinya banjir bandang beberapa hari lalu.


"kalau aktivitas ini masih dibiarkan, tidak menutup kemungkinan kami masyarakat akan tutup paksa galian C illegal ini dan kami tidak bisa bertanggung jawab seandainya terjadi hal yang tidak di inginkan" tegasnya lagi.(dnd)


Posting Komentar