Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 17.45 A+ A- Print Email

Kerinci - Data yang dihimpun Tribun dari BKD Kerinci bila dilihat dari Jumlah guru PNS di Kerinci sekitar 3.195 dengan rincian guru SD sebanyak 1.917, guru SMP 857 orang, dan guru SMA/SMK 421 orang PNS transaksi cukup banyak. Sedangkan jumlah sekolah negeri di Kerinci dari data dari bagian program dinas Pendikan Kerinci jumlah sekolah negeri di Kerinci sebanyak 292 sekokah dengan rincian, SD ada 227, SMP ada 51 sekolah, dan SMA 13 sekolah. Bila setiap sekolah diminta membeli 14 keping kaset DVD artinya 292 sekolah dikali 15 mennjadi 4.380 keping kaset VCD dari yang terjual di sekolah.

Sekda Kabupaten Kerinci, Zulfahmi dikonfirmasi Tribun mengatakan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, sebelum melakukan penindakan. Menurut Sekda tak boleh ada pemotongan gaji PNS sepihak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. "Langkah kita akan melihat dulu seperti apa, baru akan ada penindakan," ujarnya

Ia katakan kalaupun memang bentuknya promosi wisata Kerinci, harus ada kerjasama dengan dinas Pariwisata Kerinci.

Sedangkan kapala Dinas Pemuda, olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kerinci Ardinal mengatakan belum mengetahui soal adanya kaset VCD yang harus diambil kalangan PNS. Walaupun kegiatan untuk promosi wisata, namun belum ada koordinasi antara dinas Pendidikan dengan Disporaparbud. Akan tetapi Disporaparbud tetap mendukung program ini dalam mempromosikan budaya Kerinci. "Kita belum mengetahui hal itu, tapi kita mendukung kalau tujuannya promosi lagu kerinci,walaupun ini sifatnya institusi," katanya. (Hdp)

Halaman   1   2

Sumber : Harian pagi Tribunjambi  (22/juli/2016)


Posting Komentar