Ads (728x90)

Forexmart

Portaljambi.com, Sungai Penuh – Persoalan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Kota Sungai Penuh yang berlokasikan di Desa Renah Kayu Embun Kecamatan Kumun Demai masih menjadi sorotan.

Sebelumnya, lokasi yang di jadikan Tepat Pembuangan sampah ini juga pernah di tolak oleh masyarakat dan pemuda kecamatan kumun debai. Namun Pemkot Sungai Penuh masih bersikeras menetapkan lokasi RKE sebagai TPST Kota Sungai Penuh.


Pemkot Sungai Penuh beralasan sebelum sampah di bawa ke TPST RKE sapah Organik dan Non Organik terlebih dahulu sampah dipisahkan. Tapi kenyataan dilapangan tidak deikian, sampah dibuang begitu saja di lokasi yang memang sudah diberi tanda.


Ikhsan Muchlisien Daraqthuni atau lebih dikenal dengan Ikhsan Daraqthuni ini terang-terangan mengkritik Pengolahan Sampah yang ada di TPST Kumun Debai.


Lewat akun Facebook nya, Ikhsan Mengungkapkan betapa bodohnya masyarakat yang mebiarkan TPST berada dilokasi yang seharusnya bukan menjadi TPST.


“Kata pembela Ajb…. Sampah2 dipilih…kanyataanya tidak…lansung timbun tanpa proses pembakaran. Samping kiri foto dibawahnya adalah anak sungai. Kalian sedang dibodohi oleh orang bodoh” ungkap Ikhsan melalui aku Facebooknya.


Selain foto lokasi TPST, Ikhsan juga membagikan Video Investigasinya yang berdurasi 32 detik dilokasi TPST Kumun Debai. (dnd)


Posting Komentar