Ads (728x90)

Forexmart

Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa
BANGKO - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Merangin akan digelar pertengahan 2018 mendatang. Sejauh ini sudah banyak figur-figur yang sepertinya akan maju pada pesta demokrasi tersebut.

Beberapa kandidat yang santer disebut-sebut bakal maju antara lain Al Haris selaku incumbent, Khafied Moen, Fauzi Ansori, Nalim, Zainul Arfan dan sejumlah nama lainnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangi, Iron Syahroni mengatakan, terkait Pilkada Merangin, persiapan akan dimulai Juni 2017 ini. Mulai dari proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Tahapan kita itu persiapan dan pelaksanaan. Kalau untuk persiapan bulan Juni nanti sudah mulai perekruran PPK dan PPS. Untuk tahapan pelaksanaannya itu dimulai awal Oktober," terangnya.

Ia melanjutkan, di Pilbup Merangin mendatang, ada sebelas tahapan yang akan dikerjakan. Mulai dari pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon, sampai pencoblosan pada Juni 2018.

"Untuk tahapan kampanye calon bupati dan wakil bupati itu Maret, April dan Juni 2018. Bagi calon incumbent, Maret sudah cuti," katanya.
Terkait anggaran Pilkada, disebut Iron mengaku, pihaknya membutuhkan anggaran Rp 28.7 miliar. Anggaran tersebut dicairkan dalam dua tahun anggaran. "Tahun 2017 Rp 6,9 miliar selebihnya di tahun 2018," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com


Posting Komentar