Ads (728x90)

Forexmart


Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli bersama Wakil Gubernur Fachrori Umar
Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli bersama Wakil Gubernur Fachrori Umar / Istimewa
JAMBI – Tak terasa kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli-H Fachrori Umar yang 12 Februari 2016 lalu, kini sudah mengijak waktu 1 tahun.

Selama perjalanan waktu tersebut, begitu banyak persoalan dan tantangan berat yang dihadapi keduany dalam membangun Provinsi Jambi. Tapi, tak patah semangat, dengan kerja keras keduanya bahu-membahu membangun dan mewujudkan visi misi Jambi Tuntas 2016-2021.

Di awal pemerintahan, terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi yaitu 4,2 persen tahun 2015. Hal ini disebabkan dampak ekonomi global yang berimplikasi pada penurunan harga sawit dan karet serta dampak dari terjadinya kebakaran lahan yang telah melumpuhkan ekonomi provinsi Jambi di semua sektor.

Begitu pula Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada 4,34 persen pada Agustus 2015. Sedangkan Angka Kemiskinan pada bulan September 2014 sebesar 8,86 persen.

Masalah-masalah ini kemudian mulai dibahas dan ditanggulangi satu persatu. Kini, sedikit demi sedikit mulai tampak adanya perubahan itu.
Dalam 1 tahun kepemimpinan ini, Pemerintah Provinsi Jambi akan menyajikan apa-apa yang telah dilakukan dan dicapai H Zumi Zola Zulkifli-H Fachrori Umar. Berikut ini, ulasannya disampaikan dalam data.

Klik Disini



Posting Komentar