Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 11.45 A+ A- Print Email


KERINCI - Masyarakat 5 Desa Kubang, Kecamatan Depati Tujuh, Senin (19/2/2018), membuktikan kesolidannya untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kerinci nomor urut 3, Zainal Abidin-Arsal Apri (ZA).

Ratusan warga yang terdiri dari ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda 5 Desa Kubang, berkumpul di Gedung Serba Guna Kubang menggelar silaturrahmi dengan Zainal Abidin dan Arsal Apri.

Ketua tim 5 Desa Kubang, Sohmarudin, Dpt, pada kesempatan itu mengatakan, acara yang digelar tersebut merupakan keinginan bersama masyarakat 5 desa untuk bersilaturrahmi dan menyatakan sikap mendukung penuh pasangan ZA.

"Kami telah sepakat untuk mendukung Pak Zainal dan Pak Apri. Depati ninik mamak, tokoh adat, dan tokoh agama untuk memberikan arahan kepada anak keponakan kito untuk bersama-sama mendukung ZA," kata Sohmarudin.

"Kesempatan ini jangan sampai dilewatkan. Inilah satu-satunya calon dari hilir dan Depati Tujuh, pilihan ini harga mati untuk kita semua," ujarnya lagi.

Perwakilan tokoh masyarakat 5 Desa Kubang, M. Rahim, SPd, Dpt, juga mengatakan hal yang sama. Selain tokoh 5 desa juga hadir tokoh Depati Tujuh dan Air Hangat Timur.

"Kami mengimbau masyarakat 5 Desa Kubang mendukung ZA 100 persen. Apalagi Arsal Apri merupakan putra asli Depati Tujuh. Mari kita sampaikan kepada keluarga kita untuk merapatkan barisan, ini kesempatan emas bagi kita," ujarnya.

"Kita telah melihat bersama saat ini hilir sudah bersatu, sudah saatnya kita Depati Tujuh dan Air Hangat Timur untuk bersatu," lanjut M. Rahim.

Dia berharap kepada pasangan ZA untuk memperhatikan 5 Desa Kubang jika nanti terpilih pada Pilkada tahun ini, terutama di bidang pertanian dan infrastruktur jalan.

"Untuk memuluskan niat bersama ini, nanti kami akan membentuk tim yang akan mendampingin ZA untuk berkunjung ke desa desa di Kubang," tuturnya.

Adapun Zainal Abidin, dalam sambutannya menyampikan ucapan terimakasih kepada masyarakat 5 desa yang telah mendukungnya bersama Arsal. Jika terpilih, kata Zainal, pihaknya akan memperjuangkan pemekaran Kerinci Hiir.

"Jika sudah dimekarkan, maka akan banyak lapangan pekerjaan, setidaknya akan ada ribuan PNS yang akan dibutuhkan, itu tentunya peluang bagi warga Kerinci," sebutnya.

"Kami juga akan memperjuangkan keinginan warga Depati Tujuh untuk bergabung dengan Kota Sungaipenuh atau Kerinci Hilir nantinya. Keinginan itu akan mudah tercapai jika kita yang menjadi pemimpin Kerinci ke depan," tegas Zainal.

Ia juga mengatakan, pada Pilkada sebelumnya terdapat 5 calon, sebanyak 3 paslon dari hilir dan tengah. "Sekarang cuma ada 1 calon, mari kita bergandeng tangan, kita rebut peluang besar ini, kini saatnya kita mengukir sejarah bupati dan wakil bupati dari hilir dan Depati Tujuh, mari kita ajak anak jantan dan batino untuk merapatkan barisan," ajaknya.

Mengenai keluhan masyarakat Kerinci selama ini, Zainal mengaku sangat memahaminya. Namun selama ini sebagai wakil bupati dirinya idak bisa berbuat banyak dengan kewenangan yang terbatas.

"Saya tahu bagaimana sakitnya, maka saat ini saya berjanji bahwa saya tidak akan memperlakukan pak Arsal seperti bagaimana saya diperlakukan oleh orang lain," kata Zainal disambut tepuk tangan hadirin.

Arsal Apri, dalam sambutannya memgatakan, sebagai satu-satunya putra Depati Tujuh yang ikut bertarung di Pilkada Kerinci 2018, dirinya sangat mengaharapkan dukungan dari masyarakat 5 Desa Kubang.

"Kito cubo bainduk semang ke ile, mudik lah 10 tahun kito nyubo, apo yang kito dapat," kata Arsal disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Usai sambutan dari Arsal, acara dilanjutkan dengan tanya jawab warga dengan paslon Zainal-Apri. Acara ditutup dengan doa oleh tokoh agama setempat, dilanjutkan dengan salam-salaman dan foto bersama Zainal-Arsal, tampak hadir mendampingi Zainal-Arsal sejumlah tokoh Kerinci yakni M Rahman, Munir , Tabiin Yasin dan tokoh lainnya.

Sumber : Jambiupdate.co

Posting Komentar