Ads (728x90)

Forexmart



KERINCI - Olympiade Saint Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) kembali dibuka. Pembukaan OSN SD langsung Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Drs. Amri Swarta, bertempat di SDN 114/III Dusun Baru Kecamatan Siulak.

OSN Kali ini dilaksanakan dengan spesifikasi mata pelajaran IPA dan Matematika. OSN diikuti oleh 64 orang siswa utusan sekolah perkecamatan dalam Kabupaten Kerinci, setiap kecamatannya mengirim 4 orang siswa perwakilannya sebagai peserta OSN.

Kadis Pendidikan Kerinci, Drs. Amri Swarta, mengatakan Juara OSN SD nantinya akan diberikan hadiah dan penghargaan, selain hadiah dan penghargaan juara OSN tingkat SD dalam Kabupaten Kerinci juga akan dipersiapkan mewakili Kabupaten Kerinci di OSN SD tingkat Provinsi Jambi.

"Insya Allah, Kalau menang lagi di tingkat Provinsi Jambi baru ketingkat nasional. Jika sudah sampai ke tahap itu, tentu nantinya akan ada hadiah khusus dari Bupati Kerinci,"Kata Drs. Amri Swarta.

Untuk diketahui Pelaksanaan OSN ini sebagai agenda Dinas Pendidikan Kerinci sekaligus guna memacu prestasi siswa di Kabupaten Kerinci."Kita berharap dengan kegiatan ini, siswa bisa terpacu dalam usaha memajukan pendidikan di Kerinci,"Katanya

Maimunah, pemantau Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Maimunah menjelaskan lomba OSN Tingkat SD 2018 serentak dilaksanakan dalam Provinsi Jambi dan juara Kabupaten nantinya akan berlomba lagi ditingkat Provinsi Jambi untuk mendapatkan juara mewakili Provinsi Jambi ditingkat Nasional.

"Kita berharap ada utusan Kerinci yang juara ditingkat Nasional,"Pungkasnya.

Ditempat terpisah Ketua Pelaksana yang notabanenya Kabid Dikdas menyebutkan setelah OSN nantinya akan dijadwalkan untuk kegiatan O2SN dan FLSN."Baik itu tingkat SD maupun SMP se Kabupaten Kerinci,"Katanya. (Adv)

Posting Komentar