Ads (728x90)

Forexmart



KERINCI - Semangat perjuangan dan kebersamaan bergitu terasa saat pasangan calon Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri menggelar kampanye pertemuan terbatas di Desa Pasar Semerap, Kecamatan Keliling Danau, Kamis (1/3) sore.

Bagaimana tidak,  Zainal - Arsal yang datang ke lokasi acara bersama sejumlah tokoh Kerinci ini disambut hangat oleh masyarakat 5 desa kedepatian Semerap.

Selain ingin bertemu langsung dengan pasangan yang mengusung jargon Kerinci Hebat ini, warga 5 desa Semerap tumpah ruah ke lokasi acara guna menyatakan kebulatan tekad berjuang bersama-sama memenangkan Zainal - Arsal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci 27 Juni mendatang.

H Nasrul Madin, salah satu tokoh Kerinci Hilir, dalam sambutannya mengatakan, Pilkada Kerinci kali merupakan peluang besar dan momentum masyarakat Hilir untuk mengukir sejarah baru menjadikan putra Kerinci wilayah hilir sebagai Bupati Kerinci.

Saat ini, kata dia, semua Tokoh Kerinci khususnya Kerinci Hilir baik yang saat ini berada di Kerinci maupun yang sdg berada di luar Kerinci saat ini telah sepakat untuk menangkan Zainal - Arsal demi Kerinci ke depannya.
"Mari kita sama-sama dukung pak Zainal-Arsal menjadi Bupati dan Wakil Bupati demi kerinci ke depannya," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, pemekaran Kerinci Hilir merupakan cita-cita bersama masyarakat Kabupaten Kerinci untuk mempercepat pembangunan dan pelayalanan, untuk memuluskan perjuangan pemekaran itu, maka Bupati dan Wakil Bupati Kerinci harus dijabat oleh Zainal-Arsal.
Sambutan tokoh Kerinci lainnya yang juga putra daerah Keliling Danau, H Maruf Kari juga mengatakan hak yang sama. Dia mengajak masyarakat Keliling Danau khusus warga 5 Desa Semerap untuk mendukung Zainal - Arsal.

Acata tersebut juga dilanjutkan dengan pernyataan sikap masyarakat 5 desa Kedepatian Semerap siap memenangkan pasangan  Zainak Abidin-Arsal Apri yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Semerap, Rustam Apri.
"Kami masyarakat semerap siap memenangkan pasangan calon Zainal Abidin - Arsal Apri," tegasnya.
Sementara itu, Zainal Abidin didampingi Arsal Apri dalam sambutannya mengatakan semangat Kerinci Hilir beratu telah menempuh perjalanan panjang. Pada awalnya muncul 8 kandidat bakal calon dari wilayah hilir, ketika itu banyak isu yang berkembang bahwa Kerinci Hilir sejak tidak akan bersatu.

"Dengan tekad dan perjuangan yang sama, para calon akhirnya berkumpul dan sepakat untuk memengkan satu calon, siapa pun yang dapat partai pengusung, itu yang didukung," sebut Zainal.

"Saat ini Kerinci hilir hanya satu calon, dari Depati Tujuh ke hilir hanya satu pasangan, maka sudah saatnya kita bersatu bergandeng tangan memenangkan Pilkada tahun ini. Ingat nomor 3 ada di sebelah kanan, pilihlah nomor 3, mudah-mudahan angka 3 adalah angka kemenangan," sebutnya.

Zainal juga menjelaskan tentang kata Hebat yang menjadi jargonnya selama ini. Kata Hebat memilik arti untuk kemajuan Kerinci 5 tahun ke depan.

"H adalah Harmonis. Saya dan pak arsal berupaya untuk menciptaka masyarakat kerinci yang rukun damai dan harmonis. Tidak ada gejolak antar kampung dan daerah, kita satu keturunan, kita satu adat. Oleh karena itu, satukan pandangan kita untuk membangun kerinci ke depannya," sebut Zainal.

Huruf E, sambungan merupakan singkatan dari Ekonomi. Jika terpilih, dirinya berasama Arsal akan membangun klaster-klaster ekonomi di Kerinci dengan membangun jalan yang banyak hancur, jalan usaha tani, jalan produksi dan bagaimana meningkatkan hasil pertanian warga serta mencari solusi terbaik untuk pemasaran hasil pertanian tersebut.

"Untuk para pemuda, kita akan menciptakan seribu pemuda berusaha dengan pelatihan dan pinjanan modal usaha melalui program Gema Kerinci Hebat," ujarnya disambut tepuk tangan warga.

"Program ini sudah berjalan, sebelumnya kita sudah mencairkan untuk 50 orang, insya allah dalam waktu dekat akan dicairkan untuk 200 orang. Bagi kayo-kayo yang ingin berusaha, punya usaha, silakan datang ke kantor Gema Kerinci Hebat di Koto Iman, ajukan pinjaman modal usaha sebesar 25 juta per keluarga, tanpa agunan cukup KTP dan Kartu Keluarga saja. Mudah-mudahan pinjaman ini dapat berguna bagi masyarakat kerinci untuk berusaha di bidang pertanian dan lainnya," jelasnya.

"Oleh karena itu mari kita satukan pandangan untuk Kerinci Hebat kedepannya," tutup Zainal.

Pantauan di lokasi, usai acara, tampak masyarakat setempat rebutan untuk berfoto selfie dengan Zainal Abidin dan Arsal Apri. Hadir dalam acara tersebut H Nasrul Madin, MM, Drs. H. Mohd. Rahman, MM, H. Ilyas Adnan, H. Kaharuddin, SE, H. Ma'ruf Kari, H. Candra Purnama, SH, MH, Tabiin Yasin, Depati Agung Lekuk Lima Puluh Tumbi Lempur, Tokoh Depati 7 dan Air Hangat Timur dan tokoh Kerinci lainnya.  (Mc24)


Posting Komentar