Ads (728x90)

Forexmart



KERINCI - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin dan Arsal Apri memberikan solusi konkrit terhadap sejumah persoalan yang menyangkut ekonomi kerakyatan.

Solusi yang akan dilakukan pasangan yang diusung partai Gerindra dan PKB itu disampaikan dengan tegas saat menjawab amplop pertanyaan yang telah disiapkan oleh panelis debat publik calon bupati dan wakil bupati Kerinci yabg digelar Sabtu (05/05) malam.

Dikatakan Zainal Abidin, tentang ekonomi kerakyatan, di bidang pertanian, Kerinci Hebat akan membangun klaster-klaster berdasarkan wilayah.

Misalnya kata Zainal Abidin, Jeruk di Gunung Raya, Kopi di Batang Merangin, kentang di Kayu Aro dan lainnya.

"Nanti kalau sudah ada klaster seperti ini, kita tidak hanya menjual produk mentahnya saja, kalau tomat harganya turun, kita sudah punya produk saus, begitu juga yang lainnya," kata Zainal Abidin.

Selain itu kata pria yang menerangkan visi dan misinya tanpa teks ini program Gema Kerinci Hebat yang dilakukannya saat ini juga akan disandingkan dengan BPR yang saat ini tidak berjalan.

Untuk jalan usaha tani, pasangan Kerinci Hebat akan memprioritaskan itu. Selaku  anak petani, sektor pertanian sudah menjadi barang jelas akan menjadi titik tolak pembangunan Kerinci ke depannya.

"Jalan usaha tani akan menjadi prioritas, jalur produksi adalah urat nadi perekonomian masyarakat, semua akan menjadi perhatian kita semua, saya ini dibesarkan oleh anak petani dan TKI, jangan khawatirkan niat dan usaha saya untuk keaejahteraan petani," kata Zainal Abidin. (Mc24)


Posting Komentar