Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 17.01 A+ A- Print Email

KERINCI - Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Kerinci kembali mengeluh terkait pembayaran honor mereka. Bagaimana tidak, honor yang seharusnya diterima untuk dua bulan, namun hanya dibayarkan satu bulan saja.

“Seharusnya kita terima honor untuk bulan Juni dan Juli. Namun hanya dibayarkan untuk bulan Juni,” kata salah seorang anggota Satpol PP Kerinci, Jumat (24/8).

Anggota Satpol PP yang tidak mau disebutkan namanya itu menambahkan, setiap bulan ia hanya mendapatkan honor sebesar Rp 200 ribu. “Seharusnya kita terima Rp 400 ribu untuk dua bulan. Tapi hanya Rp 200 ribu yang dibayarkan,” ujarnya.

Honorer Satpol PP itu pun berharap agar pemerintah daerah dapat menaikkan honor mereka. “Honorer Pemadam Kebakaran dapat Rp 500 ribu, sedangkan kita cuma Rp 200 ribu. Kita berharap dapat ditingkatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kerinci Amir Syam saat dikonfirmasi tidak membantah jika honor yang dibayarkan cuma untuk satu bulan. “Ya, memang cuma untuk satu bulan yang kita cairkan, yakni bulan Juni,” kata Amir.

Sedangkan untuk Juli dan Agustus, lanjut Amir, akan dibayarkan akhir Agustus nantinya. "Untuk Juli dan Agustus memang belum kita bayar. Kita tidak ada melakukan pemotongan, saya sudah sampaikan kepada Kabid jangan sampai ada pemotongan untuk anggota," tegasnya.

Ditanya soal kenaikan honor untuk anggota Satpol PP, Amir mengatakan pihaknya sudah mengajukan penambahan honor anggota Satpol PP untuk tahun 2019. "Untuk tahun depan, sudah kita usulkan sekitar Rp 1 juta, tapi belum disahkan. Kita harapkan bisa disetujui," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com

Posting Komentar