Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 11.08 A+ A- Print Email
MUARABUNGO - Kawasan sekitar Bandar Udara (Bandara) Muara Bungo nyaris ludes terbakar. Bukit di area Bandara Muara Bungo terbakar sejak Selasa (18/09) sore. Baik personil pemadam kebakaran dan Polres Bungo siaga mengamankan lokasi Bandara Muara Bungo.

Wakapolres Bungo, Kompol Singgih di lokasi Bandara Muara Bungo mengatakan, pihaknya bersama dengan personil pemadam kebakaran siaga sampai Rabu (19/09) pagi. Hal ini ditakutkan api mendekat ke lokasi Bandara.

"Kondisi lapangan yang sangat curam dan juga gelap tidak memungkinan memadamkan api malam hari," ujar Kompol Singgih.

Saat ini, puluhan anggota Polres Bungo bersama pemadam kebakaran, dibawah komando Waka Polres Bungo dan Kabag Ops siaga di lokasi Bandara. Meski asap mengganggu, namun para personil tetap bersiaga hingga Rabu (19/09). "Kita siaga si lokasi sampai pagi," ujar Singgih.

Sementara itu, Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Muara Bungo, Widi Nugroho, mengatakan untuk Selasa penerbangan belum terganggu dengan adanya kebakaran. Jarak pandang akibat kebakaran masih normal.

"Jarak lokasi kebakaran dengan runway sekitar 1 Km. Ini tidak mengganggu penerbangan," ujar Widi Nugroho.

Meski begitu, Widi tidak menjamin penerbangan Rabu (19/09) tidak akan terganggu. Hal ini melihat kondisi api yang hingga saat ini masih hidup.

"Untuk penerbangan besok kita belum tahu. Kita lihat bagaimana api bisa padam atau tidak. Kawan-kawan dari pemadam kebakaran dan juga Polres Bungo terus berupaya memadamkan api," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com

Posting Komentar