Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 09.54 A+ A- Print Email
JAMBI - Kementerian Agama (Kemenag) akan menerima 17.175 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sesuai jadwal Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), seleksi penerimaan CPNS seluruh kementerian/lembaga akan dimulai serentak pada 19 September 2018 mendatang.

Sementara jumlah formasi penerimaan CPNS Kemenag Provinsi Jambi sebanyak 268 orang. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama Provinsi Jambi.

"Namun saya belum buka formasinya itu, apakah dominan untuk guru, apakah penyuluh atau penghulu saya belum lihat," ujar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Muhamad, Senin (17/9).

Berdasarkan situasi yang ada, ia menyebutkan, Provinsi Jambi membutuhkan hingga 500 PNS khusus di tenaga teknis untuk penempatan kantor serta madrasah.

"Sebenarnya kita membutuhkan banyak. Terutama tenaga teknis amat dibutuhkan sekali. Pada umumnya di kantor kekurangan tenaga teknis. Terutama di madrasah-madrasah, bendaharawan, dan juga tata usaha," ujarnya kepada Metro Jambi.

Muhamad menginginkan CPNS yang direkrut memiliki kompetensi profesional yang dibutuhkan oleh satuan kerja. Selain itu CPNS Kemenag harus memiliki komitmen keagamaan, dan memiliki pemahamam terkait Pancasila dan Kebhinekaan.

Sumber : Metrojambi.com

Posting Komentar