Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 11.07 A+ A- Print Email
KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci kembali akan melanjutkan pembangunan anak tangga menuju Danau Gunung Tujuh, di Kecamatan Gunung Tujuh. Sebelumnya, pembangunan sudah sempat berjalan namun dihentikan karena adanya polemik.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Diparbudpora) Kabupaten Kerinci Ardinal mengatakan, pembangunan anak tangga menuju Danau Gunung Tujuh saat ini sudah tidak ada masalah lagi.

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan pihak TNKS dan Pencinta Alam (PA) Kerinci. Jadi tidak ada masalah lagi, pembangunan akan dilanjutkan," kata Ardinal.

Dikatakannya lagi, anak tangga menuju danau tertinggi di Asia Tenggara ini akan dibangun sepanjang 400 meter, dan ditargetkan akan selesai pada tahun 2018 ini. "Insya Allah tahun ini pembangunan akan selesai," ujarnya.

Menurut Ardinal pembangunan anak tangga ini dilakukan untuk membuat objek wisata Gunung Tujuh menjadi lebih baik lagi, dan mempermudah para wisatawan menuju ke danau.

"Dulu kita sudah membangun jembatan di sana. Sekarang kita bangun anak tangga lagi, biar objek wisata Kerinci ini lebih baik lagi dan akses kesana lebih mudah dilalui," pungkasnya.

Sumber  Metrojambi.com

Posting Komentar