Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 08.19 A+ A- Print Email
JAMBI - Setelah proses panjang, para pejabat pemenang lelang jabatan eselon II Pemprov Jambi akan dilantik Rabu (21/11) pagi ini. Pelantikam akan dilaksanakan di aula rumah dinas Gubernur Jambi pukul 9.00 WIB.

Sumber metrojambi.com mengatakan, meskipun ada 8 posisi yang dilelang, namun pelantikan kali ini hanya dilakukan untuk 7 posisi eselon II. Satu tertunda yakni jabatan kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi.

Menurut sumber, beberapa pejabat yang akan dilantik hari ini memang sudah diprediksi jauh-jauh hari. Namun ada juga beberapa nama yang tidak masuk prediksi tetapi terpilih.

Untuk Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, sumber menyebutkan jika Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mempercayakannya kepada Fauzi yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi. Fauzi juga pernah ditunjuk sebagai Pj Walikota Jambi beberapa waktu lalu.

Kemudian untuk Kepala Beppada, Plt Gubernur Jambi menunjuk Donny Iskandar. Ia sebelumnya menjabat Kepala Beppeda Kota Jambi, dan lama malang melintang di Bappeda Provinsi Jambi.

Lalu posisi Asisten III dipercayakan kepada Sudirman. Ia adalah mantan Sekda Tanjabtim, yang sebelumnya lama berkecimpung di Biro Hukum Setda Provinsi Jambi.

Sementara untuk staf ahli gubernur bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Fachrori Umar menunjuk Sri Argunaini, yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi jambi. Ia secara mengejutkan mengalahkan Ammar Sholahudin dan Masheruddin.

Selanjutnya, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, menurut sumber yang ditunjuk adalah Akmad Bastari yang merupakan kepala bidang pembinaan PKLK pada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Kemudian Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dikabarkan dipilih Asraf, yang sebelumnya menjabat Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD provinsi Jambi. Ia juga menyingkirkan Jaelani dan Sabriyanto.

Untuk Kepala Dinas Kehutanan, dikabarkan ditunjuk Akhmad Bestari yang merupakan pelaksana pada Dinas Kehutanan Provinsi Jambi. “Informasinya seperti itu,” sebut sumber.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi saat dikonfirmasi metrojambi.com mengelak membeberkan nama-nama pejabat yang akan dilantik hari ini. Meskipun sudah terpilih, namun ia tetap merahasiakan nama-nama tersebut.

"Waduh saya belum tahu persis nama-namanya. Silahkan tanya saja sama panselnya, kalau saya hanya juru tulis nggak boleh juru ngomong," ujar Husairi saat dikonfirmasi via ponselnya.

Disampaikan Husairi, bahwa Surat Keputusan nomor  821/10050/SJ tanggal 16 November tahun 2018 sudah disetujui oleh Kemendagri terkait pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Jambi tersebut.

Ia membenarkan hanya 7 orang yang akan dilantik hari ini dari 8 jabatan yang dilelang. Namun, ia tak menjelaskan kenapa pelantikan Kadis Koperasi hasil lelang ditunda.

Sementara itu Donny Iskandar, membenarkan sudah menerima undangan pelantikan. Hanya saja ia mengaku tak tahu siapa saja yang akan dilantik. “Ya saya baru terima undangan saja,” ujarnya singkatnya.

Sumber : Metrojambi.com

Posting Komentar