Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 21.23 A+ A- Print Email


KERINCI, PJ - Meskipun Hujan yang turun hanya beberapa Jam, namun mengakibat sejumlah wilayah di Kabupaten Kerinci tadi sore, membuat ratusan rumah warga di enam Desa Kecamatan Siulak, diterjang Banjir bandang. 

Menurut keterangan warga, selain menggenangi Rumah warga, banjir juga menggenangi jalan Nasional Kerinci-Padang, Sumatera barat.

Data yanh diterima dari warga, Enam desa yang terendam banjir Bandang, yakni Dusun Dalam, Bandar Sedap, Pasar Siulak Gedang, Siulak Gedang, Telaga Biru dan Desa Mukai Seberang. 

Salah seorang warga setempat, Ari menyebutkan, akibat hujan deras dengan intensitas tinggi, yang turun sore tadi, ratusan rumah dan Jalan Nasional diterjang Banjir bandang. Dia juga menyebutkan, karena intensitas hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai Keliki yang melintasi daerah ini.

"intensitas hujan tinggi, debit Air Sungai Keliki  meluap, karena tidak dapat menampung besarnya debit air," ungkap Ari.

Dia juga mengatakan, meskipun ketinggian Air tidak merata, namun beberapa daerah tergenang Banjir bandang. "Ketinggian air bervariasi dari empat puluh sentimeter hingga mencapai satu meter, termasuk di Japan Nasional," tandasnya.

Terlihat sejumlah kenderaan melintasi Jalan Nasional yang tergenang Banjir disertai Bandang. (hef)



Posting Komentar