Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 19.30 A+ A- Print Email

Kerinci, PJ - Setelah pembekalan, sabtu (19/10) di kampus II, 180 mahasiswa Kukerta Sekolah Tinggi Administrasi-Nusantara Sakti (STIA-NUSA) yang ditergabung dalam 10 kelompok, melaksanakan Kukerta sesuai dengan tempat dan lokasinya masing-masing.

Salah satunya, Kelompok Kukerta X dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nur Fitri, melakukan bersilaturrahmi dengan kepala desa Tambak Tinggi, kecamatan Depati Tujuh, kabupaten Kerinci.
.
Selain bersilaturrahmi dengan Kades dan perangkat desa, Dosen Pembimbing Lapangan dan 25 Mahasiswa Kukerta, juga berkoordinasi tentang program kerja yang ada di desa Tambak tinggi. 

Intinya, dalam rapat koordinasi, mahasiswa Kukerta diharapkan mampu memberi dan membantu masyarakat setempat, dalam setiap kegiatan kemasyarakatan.

Sementara itu, kepala desa Tambak Tinggi, Edi Lahmi, menyambut baik kedatangan mahasiswa Kukerta kelompok X di desa yang dipimpinnya. Dia berharap, mahasiswa Kukerta bisa membaur dan berkecimpung dengan kegiatan masyarakat.

"Sebagai kapala desa, kami sangat berharap peserta Kukerta bisa membantu kami, terutama terhadap program pembangunan di desa kami," harapannya.

Meski bukan yang pertama kalinya menerima Mahasiswa Kukerta, namun Edi Lahmi, menyambut baik dan membuka diri untuk saling berkoordinasi, sehingga program desa dan Kukerta Mahasiswa STIA NUSA di desa Tambak tinggi, bisa berjalan dengan baik. 

"silakan mamfaatkan kantor kepala desa ini sebagai posko, dan mudah-mudahan kita bisa saling membantu, terutama dalam pembangunan di desa," harapannya. (hen)



Posting Komentar