Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 10.00 A+ A- Print Email



Petinggi Partai Golkar, Desrianto Turut Dampingi Fikar Daftar di PPP


SUNGAIPENUH, PJ - Selasa siang (5/11) Bakal calon walikota Sungaipenuh, Fikar Azami, mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Walikota Sungaipenuh 2020-2025 ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Sungaipenuh.

Didampingi sejumlah Timnya, sekitar pukul 11.00 wib, selasa (5/11) Fikar Azami sampai di sekretariar DPC PPP kota Sungaipenuh, di berok, kecamatan Sungai bungkal. Kedatangan Fikar disambut ketua DPC PPP dan sejumlah pengurus DPC PPP kota Sungaipenuh.

Ketua DPC PPP kota Sungaipenuh, yang juga anggota DPDR kota Sungaipenuh aktif, Andi Actavian, mengungkapkan, PPP siap berkoalisi dengan Partai dan Calon manapun juga. "kita siap berkoalisi dengan Partai manapun juga, dalam mengusung calon," ungkap Andi.

Untuk mengusung atau berkoalisi, sebut dia, tentunya tetap melalui mekanisme yang telaj ditetapkan oleh Partai. Menurut dia, Semua Balon yang mendaftar di PPP memiliki peluang dan akan diberlakukan sama. 

"nantikan ada penilaian melalui mekanisme partai. Semua memiliki Kompetensi dan kelebihan, apalagi pak Fikar, beliau ini, selain ketua Partai Demokrat, juga ketua DPRD kota Sungaipenuh periode 2014-2019, dan ini akan menjadi sebuah penilaian dan pertimbangan nantinya," tutur Andi Octavian.

Sementara itu, Fikar Azami, kepada awak media, menegaskan, tidak ada alasan untuk tidak mendaftar dan meminang PPP untuk berkoalosi dengan Demokrat pada Pilwako 2020 mendatang.

"alasan utama kita Demokrat dan PPP pernah berkoalisi 2015, disamping itu PPP adalah salah satu Partai yang  konsisten bermitra dengan pemerintah, dan kita ingin melanjutkan Koalisi 2015," sebut Fikar Azami.

"PPP bukan Patai keleng-kelengan, buktinya 2019, mampu memperoleh 3 kursi di Parlemen, makanya kita ingin berkoalisi dengan PPP," tegasnya.

Pertinggi Partai Golkar Turut Dampingi Fikar

Ada hal yang cukup menarik, pasalnya kedatangan Fikar Azami juga didampingi Desrianto Kudri, salah seorang petinggi Partai Golkar kota Sungaipenuh, yang juga mantan anggota DPRD kota Sungaipenuh periode 2014-2019.

"Pak Fikar ini adalah kawan lama kita dan kami pernah sama-sama di Legislatif periode lalu, jadi kedatangan saya sebagai sahabat, kan ngak salah," singkat Desrianto. 

Data yang diterima dari salah seorang pengurus DPC PPP kota Sungaipenuh, Harmen Pane, ada 6 Balon yang telah mengambil Formulir. Namun, hingga selasa baru 4 Balon yang sudah mengembalikan. Yakni, Fikar Azami, Ahmadi Zubir, Zulhelmi dan Pusry Amsi.

"infonya pagi ini pak Dr. Medrin Joni yang akan mengembalikan Formulir. Sementara pak Ikhwan Agus, belum dapat informasi kapan akan mengembalikan Formulir," singkat Harmen, tadi pagi (6/11). (hen)



Posting Komentar