Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 08.34 A+ A- Print Email

Medrin: Saya Pernah Mencaleg Dari PPP. Kalau Diusung, Kita Siap Besarkan dan Jadi Kader PPP


SUNGAIPENUH, PJ - Kamis (7/11) Saat mengembalikan berkas pencalonan di DPC PPP kota Sungaipenuh, dr. Medrin Joni, didampingi sejumlah Timnya, mengungkap kesiapanya maju di Pilwako 23 september 2020, mendatang.

Medrin mengakui pernah maju dilegislatif melalui PPP. Untuk itu, dirinya memiliki komitmen, kalau diusung PPP pada Pilwako mendatang, dirinya siap membesarkan dan menjadi kader PPP.

"Kalau diusung dan menang, saya berkomitmen akan membesarkan PPP, kalau diminta menjadi kader, kita siap," tegas Medrin.

Pada kesempatan yang sama, dr. Medrin Joni, juga mengakui telah mendaftar dan berkoordinasi dengan sejumlah Parpol. "Sinyal kepastian Parpol belum ada, namun kita sudah banyak menjalin komunikasi dengan Parpol, termasuk dengan PPP dan kita siap ikut mekanisme Partai," beber Medrin.

Sementara itu, Andi Octavian ketua DPC PPP kota Sungaipenuh, saat penerimaan berkas dari Medrin Joni, mengungkapkan, Parpol yang dinahkodainya, membuka pencalonan bagi semua Bakal Calon yang akan maju di Pilwako.

"kita terbuka untuk umum, silakan siapa saja, namun keputusannya akhir tetap pada mekanisme Partai," sebut Andi Actavian, yang telah memasuki tiga periode duduk di Legislatif ini.

Untuk Balon yang telah mengembalikan berkas, Andi mengungkap, hingga saat ini, sudah 5 orang Balon yang sudah mengembalikan berkasnya. "5 orang Balon sudah mengembalikan dan melengkapi berkasnya," tuturnya.

Terkait adanya informasi Balon yang mendaftar melalui DPW PPP, Adi Octavian tidak menampiknya. Pasalnya, mengacu kepada Juklak dan Juknis pendaftaran diperbolehkan di DPW dan atau DPP. Namun, berkasnya tetap dikirim kepada Panitia Penjaringan di DPC PPP kota Sungaipenuh.

"ya, ada pak Divo Ilham, yang sudah mendaftar di DPW, Berkas akan diserahkan ke DPC dan kabarnya berkasnya dalam perjalanan menuju Sungaipenuh," ungkap Andi.

Berkaitan dengan Kader PPP sendiri, yang mengemablikan formulir, Andi Octavian, menyebutkan ada Ikhwan Agus, namun belum mengembalikan Formulir dan berkas ke Panitia.

Saat ditanya wartawan, terkait dirinya mencalonkan diri atau tidak di Pilwako mendatang, Andi Octavian, memastikan tidak ikut dalam pencalonan. "biar saya di DPRD saja," singkat Andi.

Salah seorang fungsionaris Partai PPP kota Sungaipenuh, Toni Efrial, juga mengakui sejak penjaringan dibuka pada 27 oktober lalu, sudah ada 5 Balon yang mengembalikan Formulir. "kita akan tutup pendaftaran pada 11 November mendatang," singkatnya. (hen)



Posting Komentar