Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 15.07 A+ A- Print Email

Hamid: Kita Juga Ikut Merancang Draf Permendagri Tentang Pengembangan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa


Sungaipenuh, PJ - Puluhan Pelatih Teknis Pemrintahan Tinggkat Nasional Wilayah I Sumatera, mengikuti agenda Evaluasi Dalam Rangka Dukungnan Pembina Teknis Pemerintah desa Wilayah I, di Kemendagri.

Kegiatan yang rancang oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, dengan pemateri dari berbagai kalangan. Salah satunya, Moch. Nurhasim, Peneliti Utama Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Moch. Nurhasim, memberikan materi, Merancang Model Kapasitas Aparatur Desa dan Kecamatan di Sumatera.

Hal ini diungkapkan salah seorang Pelatih Teknis Tingkat Nasional dari Provinsi, Hamid, S.Sos yang juga sekretaris Dinas Pemerintahan Desa (Pemdes) kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi.

Menurut dia, selain mengikuti kegiatan Evaluasi, seluruh palatih Wilayah I Sumatera juga ikut membahas rancangan draf Permendagri tentang peraturan Menteri dalam Negeri tentang, Pengembangan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa.

"iya, nantinya draf rancangan ini akan ditandatangi oleh Mendagri pak Tito Karnavian, menjadi Pemendagri," beber Hamid.

Saat ditanya jumlah Pelatih Nasional dari Provinsi Jambi, Hamid menyebutkan, setiap provinsi jumlahnya berbeda-beda. "dari Provinsi Jambi, kami ada 7 orang Pelatih tingkat Nasional. Kalau jumlah pesertanya yang ikut dari wilayah I Sumatera, lebih kurang 40 orang," ungkap Hamid. (hen)



Posting Komentar