Ads (728x90)

Forexmart

Portal Jambi 11.40 A+ A- Print Email
KERINCI - Bukannya ikut menimba ilmu di sekolah, salah satu siswa SM Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kerinci ini malah asyik menghisap lem di rumah warga.

Ini diketahui, saat siswa yang berinisial F tersebut terjaring razia pelajar membolos yang dilakukan Sat Pol PP Kabupaten Kerinci pada Senin (22/2) tadi siang sekitar pukul 09.00 WIB.

Siswa kelas I ini terjaring razia saat sedang nongkrong bersama sejumlah temannya dengan memakai seragam sekolah di rumah warga di sekitar sekolahnya.

"Personel kami berhasil menemukan satu kaleng lem banteng, dan satu orang siswa, sedangkan teman-temanya berhasil lolos dari kejaran petugas," jelas Kasi Ops Sat Pol PP Kerinci, Arnizal.

Ia mengatakan, dalam razia kali ini, setidaknya ada 6 siswa membolos ang terjaring razia di dua lokasi yakni di Semurup dan Siulak.

Enam siswa yang ditangkap tersebut, kata dia, adalah 3 dari SMAN 2 Semurup, 1 SMA Humaniora Semurup, 1 SMK Semurup,dan 1 SMAN 4 Siulak.

Selanjutnya, kata Kasi Ops ini, Enam siswa yang diamankan akan dilakukan pembinaan dan memanggil para orang tua dari siswa.

"Kami bina mereka agar tidak mengulangi lagi perbuatan mereka," jelasnya.

Sementara itu, F, salah seorang siswa yang tertangkap saat sedang mengisap lem, mengaku bahwa dirinya baru pertama mengkonsumsinya. "Baru kali ini pak," katanya.

Sumber : Metrosakti.com


Posting Komentar