Akibat Proyek Drainase ‘Asal Jadi’, Sungai Penuh Dilanda Banjir


Portaljambi.com, Sungai Penuh – Dalam beberapa hari ini sebagian besar wilayah sungai penuh dilanda banjir. Hal ini di akibatkan tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah sungai penuh dan kabupaten klerinci.

Pantauan Portaljambi di lapangan bebrapa daerah yang dilanda banjir yaitu, Kecamatan Tanah kampung, Pondok Tinggi, Hamparan Rawang, Pesisir Bukit dan Kecamatan Koto Baru.
 

Mengingat intensitas hujan yang semakin tinggi kemungkinan bencana banjir ini akan semakin meluas. kerugian akibat bajir ini akan berdampak lansung terhadap masyarakat seperti gangguan kesehatan dan sektor pertanian.
Akibat dari banjir yang melanda sebagian wilayah sungai penuh puluhan hektar sawah akan mengalami gagal panen.
 

Dalam hal ini pemerintah kota sungai penuh menjadi sorotan. Pemkot dianngap tidak mampu mengatasi bajir yang melanda sebagian besar wilayah sungai penuh.
 

Pekerjaan proyek drainase kota sungai penuh yang di anggap “asal jadi” dan perencanaan yang tidak matang merupakan faktor utama penyebab banjir di sungai penuh.(dnd)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
© Copyright 2020 PortalJambi.Com - All Rights Reserved