Warga Resah, Galian C Illegal Siulak Deras Kembali Beroperasi


Portaljambi.com, KERINCI - Police line yang beberapa waktu lalu terpasang di lokasi tambang pasir atau sering disebut dengan galian C di Siulak Deras, Kabupaten Kerinci kini telah hilang dan dibuka.

Informasi yang diperoleh, tujuh dari delapan lokasi galian C di Siulak Deras ini dibuka oleh pemilik tambang ilegal tersebut. Alhasil, galian C yang sebelumnya ditutup kini kembali beroperasi. 


Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Siulak Deras, Samsidir, membenarkan bahwa garis polisi galian C sudah dibuka kembali.


"Galian C disini sudah beroperasi kembali, mobil dum truk sudah mulai antri lagi untuk mengambil pasir," ujarnya, Rabu (8/6).


Samsidir menyebutkan, ia tidak mengetahui mengapa garis polisi galian C bisa dibuka. "Galian C ini beroperasi kembali mengunakan alat berat," sebutnya.


Warga minta kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk kembali menutup galian C tersebut, karena pada saat ini sedang memasuki musim hujan.


"Kita takut lingkungan di sekitar galian C tercemar dan meresahkan warga setempat," pungkasnya. (infokerinci)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
© Copyright 2020 PortalJambi.Com - All Rights Reserved