Tidak Benar Rekrut Tenaga PAH Kemenag Kerinci Pakai Uang

Tidak Benar Rekrut Tenaga PAH Kemenag Kerinci Pakai Uang

Selasa, 31 Desember 2019


Kerinci, - Beredarnya kabar ada setoran uang untuk meluluskan tenaga Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS dibantah pihak Kemenag Kerinci.
Kepala Kantor kemenag Kerinci, Hardiman ditemui, Selasa (31/12) menegaskan, bahwa pihak panitia telah melaksanakan proses perektrutan Tenaga PAI Non PNS sesuai dengan Juklak dan Juknis yang telah ada.
“panitia telah bekerja sesuai dengan Juklak dan Juknisnya, soal lulus tidak itu wajar saja, jumlah yang diterima terbatas” ucapnya.
Hardiman membatah ada informasi uang pelicin untuk menetapkan kelulusan.
“Tidak benar itu, jika ada yang menyampaikan seperti silahkan tujukan bukti dan kemana diserahkan. Ada lagi yang menyampaikan tidak diumumkan nilai, kita siap mengumumkan sesuai dengan peringkatnya” tegasnya.
Sedangkan untuk Nepotisme dia mengakui ada hal tersebut. Namun dasar penetapanya sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya.
“Memang ada, karena dia memang memiliki kemampuan jadi PAI, karena saya juga ikut menyeleksinya” sebutnya.
Sebelumnya Nama Penyuluh Agama Islam (PAI) non PNS dilingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, telah diumumkan, Pada Jumat (27/12) lalu. Namun, nama yang lulus menuai sorotan, karena nama yang lulus dinilai banyak titipan oknum pejabat Kemenag Kerinci. (tim)