Ahmadi Semakin Kuat di Pilwako Sungai Penuh

Ahmadi Semakin Kuat di Pilwako Sungai Penuh

Kamis, 02 Januari 2020


SUNGAIPENUH, PJ- Setelah Pemuka Adat dan Tokoh masyarakat Tanah Baserau Tanah Baimbeo Depati Awal Depati Janggut 4 desa SungaiLiuk menyatakan kesepakatannya meminta Ahmadi Zubir (AZ) untuk maju pada Pilwako Sungai Penuh 2020, kali ini giliran para Tokoh Pemuka adat sembilan lurah enam desa Koto Baru menyatakan dukungannya dan berikrar siap untuk memenangkannya.

Hal ini disampaikan oleh Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat 6 Desa Koto Baru saat duduk bersama yang dilaksanakan pada hari Selasa,10/12 lalu. yang mana didalam hasil duduk bersama tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan yang intinya bahwa Koto Baru dengan Sungai Liuk adalah satu dan tidak dapat dipisahkan. jika anak jantan Sungai Liuk Maju pada Pemilihan Walikota Sungai Penuh 2020 maka wajib hukumnya bagi anak jantan anak batino di 9 lurah koto baru untuk mendukung dan membantu memenangkannya,dan begitu pula sebaliknya.

Sebagaimana Disampaikan oleh Salah seorang tokoh Adat dan tokoh masyarakat Koto Baru, H.Buzarman, Dpt, kepada Media ini, "Kami sangat berbangga karena salah seorang anak jantan kito,yaitu Pak Ahmadi Zubir sudah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilwako kali ini", ungkap Buzarman.

"kami sangat bersyukur karena pada malam ini sudah disepakati oleh para tokoh dan pemangku adat 9 luhah 6 desa Koto Baru untuk mendukung penuh pencalonan Ahmadi Zubir pada Pilwako kali ini". ujarnya lagi.

Ditegaskan lagi oleh Buzarman, "Sembilan Luhah Enam Desa Koto Baru dan Tanah Baserau Tanah Baimbeo Empat Sungai Liuk adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, Koto Baru tidak ada artinya tanpa Sungai Liuk dan begitu pula sebaliknya, jadi, sudah suatu keharusan bagi kita untuk saling mendukung antara satu dan lainnya". Tegas Buzarman DPt yang merupakan mantan Cawawako 2015 yang saat itu berpasangan dengan Fery Satria.

Kemudian, salah seorang Pemuka adat dan tokoh masyarakat sembilan luhah koto Baru, H. Ulil Amri Mangku menegaskan bahwa para pemangku adat akan mengarahkan anak jantan anak Batino untuk mendukung dan memilih AZ.

"Kami siap mengarahkan anak jantan anak batino untuk mendukung dan memilih AZ". ungkapnya.

"Duliu kitao samu-samu berjuang mendukung anak jantea kitao Patai Buzar, minin maih samu-samu pulao kitao mendukung anak jantea kitao Ahmadi Zubir". Tegas H.Ulil Amri Mangku.

Sementara itu, Ahmadi Zubir, dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya karena para pemangku adat dan tokoh masyarakat Koto Baru telah membuat kesepakatan dan memberikan kepercayaan kepadanya untuk Maju pada Pilwako Sungai Penuh 2020 ini.

Disampaikannya, "Pertama sekali Saya sangat berterima kasih dan merasa sangat berbangga dengan ketulusan serta kejernihan hati para pemangku adat dan tokoh masyarakat sembilan luhah enam desa Koto Baru yang telah menyatakan sikap dan dukungan untuk saya maju pada Pilwako kali ini". Ungkap AZ terharu.

"Saya sangat terkesan, karena niat saya untuk maju mendapat dukungan penuh dari para tokoh dan uhea adiak, tuo tau  (pemangku adat) di sembilan luhah enam desa Koto Baru, ini adalah modal utama sekaligus motivasi bagi kita semua untuk melangkah kedepan". Ujar AZ bersemangat.

Kemudian, lanjut AZ, "Dukungan ini sekaligus menambah dukungan yang sebelumnya dari para Pemangku Adat dan tokoh masyarakat Tanah Baserau Tanah Baimbeo Depati Awal Depati Janggut 4 Desa Sungai Liuk". ujarnya.

Ditambahkannya, "Saya menyatakan maju pada Pilwako kali ini adalah untuk kepentingan kita bersama, Kota Sungai Penuh butuh perubahan dan pemerataan pembangunan, untuk itu saya berharap marilah kita sama-sama menyatukan tekad berjuang untuk mewujudkan Kota Sungai Penuh yang Maju dan Berkeadilan dalam pembangunan". Pungkas Ahmadi. (ald)