• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Ketua DPRD Tebo Mazlan, Terima Waris Pohon Dari SAD

    Dilihat 0 kali Selasa, 28 Januari 2020, 08.11 WIB Last Updated 2020-01-28T01:11:47Z

    Tebo,- Ketua DPRD Tebo, Mazlan menyempat diri hadir pada Pesta Buah-buahan Hutan dan Launching Progam Waris Pohon di kawasan hutan Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap, Sungkai Lubuk Dalam,  Desa Muara Tabir, Kabupaten Tebo - Jambi, Minggu (26/01/2020).

    Kelokasi tersebut, Mazlan mengendarai sepeda motor KLX," Kito (saya) asli orang dusun, asli dari sini. Sudah biaso (biasa) mengendarai motor sendiri di jalan-jalan berlumpur dan masuk-masuk hutan," kata Mazlan.


    Mazlan mengaku jika buah-buahan hutan yang disugukan oleh SAD adalah kesukaan dia. Bahkan dia masih sering menikmati buah tersebut," Kalau buah hutan seperti ini memang masih banyak di sini. Tiap musim buah-buahan, saya selalu menikmatinya," kata putra terbaik Kecamatan Muara Tabir ini. 

    Pada kesempatan itu, Mazlan diwariskan sebatang pohon oleh Temenggung Ngadap. Nama pohon yang diwariskan kepada dia adalah Stebal dengan diameter 78 CM dan nomor registrasi 002.A. 

    "Pohon ini saya terima asal jangan ditebang saja. Saya kan di luar, temenggung yang di dalam. Temenggung tolong jagai pohon saya ini," kata Mazlan saat menerima langsung Waris Pohon tersebut dari Temenggung Ngadap.


    "Cocok itu bapak. Memang itu yang kami mau. Pohon di sini kami wariskan bukan untuk ditebang, tapi untuk dijaga dan di rawat," jawab Temenggung.

    Diketahui, program Waris Pohon ini adalah program asuh pohon yang diinisiasikan Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) dengan tujuan menjaga hutan tetap lestari. Pada program ini, Yayasan ORIK melibatkan seluruh SAD yang berada di kawasan hutan tersebut serta masyarakat desa sekitar. (IJ/PT/red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini