Tangkal Infeksi Virus Corona, Facebook Batasi Perjalanan Karyawan

Tangkal Infeksi Virus Corona, Facebook Batasi Perjalanan Karyawan

Rabu, 29 Januari 2020


Menlo Park - - Raksasa media sosial Facebook mulai membatasi perjalanan karyawannya untuk pergi ke China. Tindakan tersebut diambil katena penyebaran virus corona yang semakin masif di negara Tirai Bambu itu.

Menurut pihak yang mengetahui tentang hal tersebut, Facebook mulai memberlakukan pembatasan perjalanan dinas karyawannya ke China berlaku mulai Senin (27/1/2020).
Jika memang diharusnya melakukan kunjungan, mereka perlu persetujuan khusus. Staf Facebook yang berbasis di China, dan mereka yang baru saja kembali dari perjalanan dinas di China diwajibkan bekerja dari rumah.

Pembatasan perjalanan di perusahaan media sosial seperti Facebook ini kemungkinan akan berdampak pada divisi perangkat kerasnya, yang menjual perangkat seperti hub obrolan video Portal dan headset virtual reality Oculus, demikian dikutip dari Bloomberg, Selasa (28/1/2020).
Difisi perangkat keras sering melakukan perjalanan dinas dari kantor Silicon Valley perusahaan ke China, di mana para insinyur dan manajer mengawasi pengembangan produk, bertemu dengan pemasok dan prototipe perangkat.

Produk-produk Facebook saat ini kemungkinan tidak akan terpengaruh, tetapi langkah itu dapat menyebabkan keterlambatan perekayasaan perangkat keras.

Facebook sendiri sedang mencari fasilitas lain di Vietnam yang setidaknya serupa dengan yang ada di China, agar kegiatan produksi perangkat keras tidak berhenti total.

Sumber : Sindonews.com