• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Di Kerinci, Bupati Adirozal, Pertama Isi Data Sensus Penduduk Online 2020

    Dilihat 0 kali Sabtu, 15 Februari 2020, 19.32 WIB Last Updated 2020-04-26T12:33:34Z

    Kerinci-PJ- Sensus penduduk secara online tahun 2020, resmi dimulai dan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS), Sabtu (15/2).
     
    Dikabupaten Kerinci, kantor BPS Kerinci juga mulai melakukan Sensus penduduk secara online. Bupati Kerinci H. Adirozal menjadi yang pertama disambangi pihak BPS Kerinci dalam melaksanakan pengisian data sensus penduduk 2020 secara online dikabupaten Kerinci, bertempat dirumah dinas Bupati.
     
    Dalam kesempatan itu, Bupati Kerinci didampingi Ketua TP PKK Kerinci Hj. Nailil Husna. Bupati Adirozal melakukan mengisi data sensus penduduk Tahun 2020 dan kemudian disusul Ketua TP PKK Kerinci Hj. Nailil Husna.
     
    Bupati Adirozal, mengatakan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) merupakan pendataan penduduk/warga secara menyeluruh yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali. Data penduduk yang dikumpulkan nantinya, dijamin keamanan dan kerahasiaannya oleh Undang-Undang No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik.
     
    “SP2020 ini bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, persebaran, dan karakteristik penduduk Indonesia, sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah,"terang Bupati.
     
    Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat Kabupaten Kerinci untuk mensuskeskan sensus penduduk tahun 2020.
     
    “Tahun ini ada 2, yakni secara elektronik dan juga dapat di akses secara langsung, untuk itu agar diikuti pentunjuk dari BPS. Sehingga, sensus penduduk terlaksana dengan baik, lancar dan sejujurnya,”pintanya.
     
    Sementara itu Refia Hendrita, Kepala BPS Kerinci mengatakan bahwa Sensus Penduduk 2020 akan dilaksanakan dalam dua periode, yakni pada periode pertama, sensus akan dilakukan secara online dari 15 Febuari hingga 31 Maret. Sementara periode kedua dilakukan verifikasi dan pencacahan lapangan yang akan dilaksanakan 1-31 Juli 2020.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini