Proyek Pustu Desa Semumu, Warga Kecewa dan Tuai Banyak Masalah

Proyek Pustu Desa Semumu, Warga Kecewa dan Tuai Banyak Masalah

Selasa, 04 Februari 2020

Kerinci,- Harapan warga Desa Semumu, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci untuk mendapat fasilitas kesehatan yakni puskesmas pembantu (pustu), lagi-lagi harus tertunda.

Padahal, fasilitas tersebut benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena bisa menjangkau atau melayani beberapa Desa Yang terletak dalam kawasan Kecamatan Depati Tujuh.

Itulah sebabnya, keberadaan Pustu Desa Semumu sangat dibutuhkan. Sayangnya, proyek ini tak rampung dikerjakan alias belum fungsional.Namun, Informasi dari sumber yang dapat dipercaya  oleh awak media Jambideadline.com mengatakan, bahwa meskipun proyek ini banyak item yang belum dikerjakan tapi pencairannya sudah mencapai Seratus Persen.

Dpt Erduan, Tokoh masyarakat setempat mengatakan, jika melihat data yang ada, proyek senilai Rp 200 juta lebih itu, harusnya sudah rampung pada tahun 2019 yang lalu.

“Mestinya semua Item proyek ini sudah beres pada tahun 2019 yang lalu, tapi rekanan tak mampu menyelesaikan pekerjaannya. Jika dilihat dari realisasi fisiknya, proyek itu diperkirakan baru rampung 60-70 persen." ungkapnya.
lanjut Dpt Erduan, dari informasi yang ia terima dari masyarakat, beberapa item tersebut yakni, listrik beserta tiangnya belum terpasang, Sumur Bor beserta pipa dalam dan pipa luar tak terpasang, kemudian Keramik luar dan keramik dalam ada yang belum terpasang.

"Inikan sangat miris, sementara informasi yang kita terima pencairannya sudah Seratus Persen, Kita minta pihak Dinas Kesehatan beserta pengawas harus bertanggung jawab dengan permasalahan ini,"jelasnya kesal.

Sementara itu, salah seorang masyarakat setempat yang namanya enggan disebutkan mengatakan, Proyek Pustu Dinas Kesehatan Kbupaten Kerinci, Desa Semumu tersebut, diduga milik Kader partai pengusung Bupati Kerinci pada Pilbub yang lalu.

"Iya, itu milik kader partai pengusung Bupati Kerinci pada Pilbup lalu,"ungkap sumber.

Hingga Berita ini dipublis, Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci Harmendizal Kerinci tak bisa dikonfirmasi.

Sumber : Jambideadline.com