• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Viral Surat Kepala DPMD Kerinci di Medsos

    Dilihat 0 kali Minggu, 16 Februari 2020, 16.16 WIB Last Updated 2020-02-16T09:18:27Z

    Kadus Protes Kesenjangan Siltap

    Kerinci- Surat yang ditanda tangani Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kerinci, untuk Camat viral di media sosial Facebook.

    Surat tertanggal 11 Februari 2020 itu, berperihal penyampaian pagu indikatif dan percepatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

    Surat tersebut diviralkan disejumlah grup di Facebook, lantaran protes dari sejumlah Kepala Dusun (Kadus) atas kesenjangan Penghasilan Tetap (Siltap). Dimana Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Urusan (Kaur), Siltapnya ditetapkan diatas Rp. 2 juta. Sementara Kadus, Siltapnya hanya Rp. 700.000.

    Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kerinci, Aswardi dimintai tanggapannya mengatakan, seharusnya berdasarkan peraturan yang ada Siltap Kadus sama dengan Kasi dan Kaur.

    "Kalau menurut Peraturan Pemerintah (PP) 11 tahun 2019, Kadus juga Perangkat Desa sebagaimana Kasi dan Kaur," terangnya.

    Namun demikian lanjutnya, surat yang di viralkan tersebut bukan penentu besaran Siltap Perangkat Desa, karena pada point 3 tertulis besaran Siltap dan tunjangan diatur dan ditetapkan lebih lanjut dengan Peraturan Bupati.

    "Saya yakin Pak Bupati lebih paham menterjemahkan PP 11 tahun 2019. Dan semoga Siltap Kasi, Kaur dan Kadus yang diatur didalam Perbup nanti, tidak terjadi kesenjangan seperti surat DPMD," harapnya.

    Ketua PPDI Kerinci yang merupakan Sekdes Pungut Hilir Kecamatan Air Hangat Timur, menegaskan bahwa pihaknya akan menggelar audiensi dengan DPMD dan DPRD Kerinci terkait hal tersebut.

    Bahkan tambahnya, untuk DPRD Kerinci pihaknya sudah melayangkan surat permohonan jadwal audiensi, hanya saja sampai saat ini belum ada konfirmasi.

    "Kalau belum ada juga tanggapan, akan kita surati ulang. Kita antisipasi, jangan sampai gara-gara Siltap ini Perangkat Desa dalam hal ini Kadus turun ke jalan," tegas Sekdes yang juga merupakan mantan wartawan.

    Kepala Dinas PMD Kerinci, Sahril Hayadi sampai dengan berita ini dipublis, belum berhasil dimintai konfirmasinya terkait surat viral tentang kesenjangan Siltap Perangkat Desa dalam Kabupaten Kerinci. (tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini