2 Pasien Suspect Corona di Rawat di Rumah Sakit Abdul Manap Jambi

2 Pasien Suspect Corona di Rawat di Rumah Sakit Abdul Manap Jambi

Sabtu, 14 Maret 2020


BERITA JAMBI - Terkait adanya pasien suspect virus Corona yang dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi. Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati akhirnya memberikan penjelasannya, Sabtu (14/3/2020).

"Memang ada dua orang pasien yang dirawat di RS Abdul Manap, kedua pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini keluar negeri yaitu umroh," terang Ida.

Informasi yang didapatkan oleh Ida dari RS Abdul Manap bahwa sesuai dengan SOP dan Protap yang berlaku maka kedua pasien tersebut saat ini harus menjalani tindakan lebih lanjut lagi. Kedua pasien tersebut sudah diambil sampel dahaknya untuk nantinya uji lab di Jakarta.

"Sesuai Protap dan SOP yang berlaku maka pasien harus mendapatkan penanganan lebih lanjut, dan sampel dahak juga sudah diambil untuk dilakukan uji lab di Jakarta,” tambah Kadinkes Kota.
Sementara itu, Walikota Jambi Sy Fasha mengatakan terkait hal tersebut, dirinya memang sudah mendapatkan laporan dari Dirut RS Abdul Manap. Namun diharapkan kepada warga jangan terlalu panik, karena saat ini hasilnya belum mengarah ke Corona.

"Saya sudah mendapatkan laporan tadi dari Dirut RS Abdul Manaf Pak Rudi, pasien sudah diambil sampel ludahnya dan dikirimkan ke lab Litbangkes Kemenkes RI," ujar Fasha.

Walikota Jambi sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada. Kedua pasien yang diketahui pulang umroh ini belum dipastikan terjangkit COVID 19 tunggu dari hasil lab ludah pasien.

"Untuk sementara belum mengarah ke COVID 19 warga masyarakat Jambi jangan panik ,namun tetap waspada " tutup Walikota Jambi.

Sumberi :  Brito.id

Ikuti Perkembangan berita ini dengan topik Virus Corona