Aksi Pencurian Kulit Kayu Manis Atau Casiavera Terjadi Lagi di Desa Pengasi Lama Kerinci

Aksi Pencurian Kulit Kayu Manis Atau Casiavera Terjadi Lagi di Desa Pengasi Lama Kerinci

Selasa, 03 Maret 2020

foto : ilustrasi kebun kulit kayu manis atau casiavera

Hati-Hati, Rawan Pencurian Kayu Manis di Kerinci

Kerinci,- Aksi pencurian kulit kayu manis atau casiavera kembali terjadi lagi di Desa Pangasi Lama, Kecamatan Bukit Kerman, masyarakat yang berada di kawasan perladangan desa pengasi lama, merasa resah dengan aksi pencurian kulit kayu manis atau  casiavera.

Menurut informasi dari salah seorang petani kayu manis yang jadi korban pencurian, Yudi mengatakan aksi pencurian dilakukan pada malam hari (1/03/20),  38 batang kulit kayu manis kepunyaannya ludes diambil oleh pencuri tersebut.
"sebanyak 38 batang kulit kayua manis yang saya pelihara selama ini telah dicuri pada malam hari oleh orang yang tak dikenal, pencurian dilakukan pada malam hari," Kata Yudi.

Lebih jauh, ia menjelaskan, pencurian terhadap kulit kayu manis atau casiavera ini, sudah banyak masyarakat yang mengalaminya.
"Pencurian kulit kayu manis ini, bukan hanya saya yang mengalaminya, tapi sudah banyak yang mengalaminya, saya berharap ke depan tidak lagi terjadi pencurian kulit kayu manis menimpa masyarakat, cukup saya saja yang jadi korban," Jelas Yudi kepada Portaljambi.com

Lebih jauh, terkait pencurian yang dialaminya ini, ia telah melaporkan ke aparat desa setempat, sekdes desa Pengasi Lama.
"Pencurian yang saya alami sudah saya laporkan ke aparat desa setempat, yakni sekdes desa Pengasi Lama," Kata Yudi.

Ia juga berharap kepada pihak keamanan, khususnya kepolisian untuk dapat menanggapi keresahan masayarakat perladangan, terutama masyarakat yang memang mengandalkan penghasilan dari kulit kayu manis sebagai penopang kehidupannya. (tim)