• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Breaking News !! Beredar Kabar Satu Orang Warga Kayu Aro Positif Corona atau Covid 19

    Dilihat 0 kali Senin, 30 Maret 2020, 15.49 WIB Last Updated 2020-03-30T12:05:59Z

    Kerinci,  Beredar Kabar satu orang warga Kayu Aro Positif terpapar Corona atau Covid19,  Sebelumnya didapat informasi, Warga dengan inisial (N) yang tinggal di Kayu Aro tersebut baru melakukan perjalanan dari luar daerah. Dan merupakan PDP di RSUD MA Thalib.

    Untuk diketahui, masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dibuat panik, setelah beredarnya informasi di beberapa akun media sosial adanya warga Kayu Aro yang dinyatakan positif corona Senin (30/03) siang ini. "Dapat informasi, positif corona 1 orang, pasien di Kayu Aro, benar apo hoax?," tulis beberapa warga Kerinci di beberapa Gruop WhatsApp.

    Bahkan menurut informasi yang beredar, yang bersangkutan merupakan PDP dirawat tanggal 19, tapi maksa pulang. Namun hasil swab keluar hari ini, dan dinyatakan positif.

    Kadis Kesehatan Kerinci, Menanggapi hal tersebut, menegaskan bahwa hingga saat ini, bahkan jam ini, belum ada warga Kerinci yang positif corona.

    "Belum ada yang positif, kami Dinas Kesehatan belum dapat info yang resmi. Jadi sampai saat ini atau jam ini, kami berani katakan belum ada yang positif," tegas Hermendizal.

    Hermendizal, juga mengatakan, bahwa PDP tersebut dijemput ke tempat kediamannya untuk di isolasi kembali atas perintah dari Gugus Tugas Penanganan Corona Jambi.
    "Pasien PDP tersebut dijemput untuk di isolasi lagi, itu perintah dari Jambi," kata Hermendizal.

    Kadis Kesehatan Kerincj, sekaligus sebagai juru bicara Covid - 19 Kerinci ini kembali menegaskan  bahwa, warga Kayu Aro yang saat ini yang ada, hanya berstatus PDP. "Tidak yang positif, yang ada statusnya PDP. Kalau hasil nya keluar, pasti Dinas Kesehatan yang pertama kali di kasih tahu," bebernya.

    Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat Kerinci untuk tidak panik dan jangan cepat menerima informasi yang belum ada kepastiannya. "Jangan panik, tetap waspada. Lebih baik dirumah, jika tidak ada hal yang sangat penting yang harus untuk keluar rumah," himbaunya.(tim)

    Ingin tahu perkembangan artikel ini baca Topik #Virus Corona

    Ralat : PDP yang dimaksud beralamat di Desa Tangkil kec. Gunung Tujuh Kab. Kerinci, sebelum pemekaran wilayah tersebut disebut Kayu Aro, dan jadi kebiasaan masyarakat Kerinci pada umumnya menyebut wilayah tersebut (Gunung tujuh dan sekitarnya , red) adalah Kayu Aro. untuk itu penulis meminta maaf jika ada yang tidak berkenan dengan sebutan di dalam artikel ini. Terima kasih
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini