Kepala Desa Gedang Koordinasi Dengan Kesbangpol Kota Sungaipenuh Tentang Isu Strategis

Kepala Desa Gedang Koordinasi Dengan Kesbangpol Kota Sungaipenuh Tentang Isu Strategis

Selasa, 24 Maret 2020
Kepala Desa Gedang Koordinasi Dengan Kesbangpol Kota Sungaipenuh Tentang Isu Strategis

Sungaipenuh, PJ - Senin (23/3) Kepala desa Gedang Ir. Efdal Taufik, mendatangi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sungai penuh, guna berkoordinasi dan ikut rapat bersama Badan kesatuan bangsa dan Politik Kota Sungai Penuh, adapun yang dibahas tentang isu-isu strategis, kebijakan desa yang berhubungan dengan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Sungaipenuh, Leddi Sepdinal, menyarankan kepada masyarakat Kota Sungai Penuh, khususnya warga desa Gedang melalui kepala desa, untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Menurut dia, selain hal tersebut, terkait penanganan Corona, dirinya mengharapkan pemerintah desa tetap berkoordinasi dan mengambil langkah-langkah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.


Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang dipimpin oleh Ir. Efdal Taufik juga menyampaikan saran dan masukan kepada pemerintah kota Sungai Penuh melalui Badan Kesatuan bangsa dan Politik terkait penanggulangan bencana Covid 19 atau corona.

Kepala Badan Kesbangpol kota Sungaipenuh, yang biasa disapa Nek Leddi ini, sangat mengapresiasi pemerintah desa Gedang, yang tanggap terhadap penanggulangan bencana Covid-19.

 "Penyebaran Corona harus dicegah bersama, dan penuh kesadaran. Kita apresiasi kades desa Gedang, yang peduli dan mau berkoordinasi tentang isu-isu strategis, kebijakaan desa yang berhubungan persatuan dan kesatuan bangsa, dan masalah yang sedang kita alami bersama saat ini, yaitu wabah corona atau covid 19" ungkap Leddi Sepdinal.

Terkait kebijakan pembangunan di desa, khususnya dalam mejaga persatuan dan kesatuan bangsa, kepala Kesbangpol menyarankan, pemerintah desa agar tetap menjalin silaturrahim dengan masyarakat. "kita harapkan pemerintah desa, tetap menjalin silaturrahim dan sosialisasi ditengah masyarakat, khususnya tokoh di desa," ungkap dia.

Leddi juga menyarankan, selain berkoordinasi, dan dalam penggunaan anggaran desa, tetap menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan prioritas pembangunan, tegasnya.

Kegiatan Koordinasi juga dihadiri kabid, Kasi dan staf di lingkup Badan Kesbangpol Kota Sungai Penuh. (hen)