Malaysia Resmi Umumkan Seorang WNI Positif Corona

Malaysia Resmi Umumkan Seorang WNI Positif Corona

Sabtu, 14 Maret 2020

Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr Adham Baba (paling kanan) (Antara

JAKARTA, Seorang warga negara Indonesia (WNI) termasuk salah satu diantara 197 orang yang dinyatakan positif COVID-19 di Malaysia, menurut data yang disampaikan Direktur Jendral Kesehatan Kementrian Kesehatan Malaysia (KKM).

Dirjen Kesehatan Malaysia, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengemukakan hal itu dalam siaran pers yang dirilis di Putrajaya, Jumat malam.

"Terkini KKM ingin menginformasikan bahwa hingga 13 Maret 2020, jam 12.00 tengah hari, terdapat 39 kasus baru terjangkitnya COVID-19 yang telah dilaporkan. Semua kasus ini sudah dideteksi dan diasingkan untuk perawatan selanjutnya," katanya.

Dengan penambahan 39 kasus baru ini menjadikan jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 di Malaysia adalah sebanyak 197 kasus.
Dari 197 kasus tersebut sebanyak 177 orang warga Malaysia, 15 orang warga China, kemudian Indonesia, Italia dan Jepang masing-masing satu orang.

Dari kasus baru ini sebanyak 38 kasus berasal dari kalangan Patient-Under-Investigation (PUI) terjangkit COVID-19 dan satu kasus dari kalangan kontak terdekat. (*)

Sumber : HARIANHALUAN.COM dan Antaranews.com

Ikuti Perkembangan berita ini dengan topik : Virus Corona