• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Pasien ODP Dijemput Dengan Pakaian Tertutup dan 2 Ambulance, Ini Kata Kadis Kesehatan Kerinci

    Dilihat 0 kali Selasa, 24 Maret 2020, 21.38 WIB Last Updated 2020-03-24T17:41:58Z

    Pasien Langsung Dilarikan ke RSU MHA Thalib Kerinci

    KERINCI, PJ - Warga Kerinci dan Sungaipenuh, dibebohkan dengan beredarkan video yang memperlihatkan salah seorang warga Kerinci, yang diduga terkena ciri-ciri mirip terpapar Covid-19.

    Didalam Video terlihat petugas kesehatan dengan berpakaian penutup lengkap. Usai dijemput petugas, langsung dilarikan ke RSU H.MA Thalib Kerinci dengan Dua mobil ambulance.

    Informasi yang diterima, warga yang dijemput petugas kesehatan itu diduga merupakan salah seorang warga Semurup, kecamatan Air hangat. Dia diketahui mengalami demam tinggi yang di Duga PDP Covid-19, setelah pulang dari Padang, Sumatera Barat

    Menurut sumber setempat, pasien merupakan karyawan koperasi. Kebetulan pasien tinggal disebuah rumah kontrakan di semurup. Sumber juga menjelaskan, 3 hari yang lalu yang bersangkutan pulang dari Padang. Setibanya di Semurup, pasien merasakan demam tinggi dan tiba-tiba muntah dibarengi dengan sesak nafas, ungkap sumber. 

    Sementara itu, kepala dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Harmendizal, kepada awak media membenarkan adanya penjemputan pasien tersebut. Menurut pasien yang dijemput tersebut merupakan warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

    Harmendizal juga mengakui pasien tersebut telah dibawa ke RSU MHA Thalib Kerinci untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

    "statusnya ODP, karena dia sakit, maka di rujuk ke RS. Nantik kalau di putuskan di rawat, maka statusnya menjadi PDP dan dikirim sampel ke Jakarta. Baru setelah hasil keluar, baru jelas positif atau negatif," terangnya. (hen)

    Ingin tahu kelanjutan dan perkembangan kasus ini, ikuti di #Virus Corona
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini