Radium Halis Adik Bupati Adirozal Diminta Beberkan Nama Penerima Bibit Bawang Putih

Radium Halis Adik Bupati Adirozal Diminta Beberkan Nama Penerima Bibit Bawang Putih

Rabu, 25 Maret 2020

Berita Kerinci – Pengadaan Bibit bawang putih dari Dinas Pertanian Provinsi Jambi untuk Kabupaten Kerinci anggaran 2019 dipertanyakan, sebab informasi yang didapatkan kegiatan tersebut adalah tahun 2019 namun anehnya baru dibagikan bulan maret 2020.

Parahnya lagi beredar informasi bahwa bibit bawang putih tersebut tidak diterima oleh warga, atau kelompok tani sesuai dengan petunjuk dan teknisnya.

“tidak semua yang berhak menerima, bahkan bibit itu datang jadi ajang rebutan di pihak oknum di Dinas tersebut, entah untuk apa?” ungkap sumber kepada kerincitime.co.id.

Syafri salah seorang aktivis LSM meminta kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kerinci Radium Halis untuk terbuka dan membeberkan siapa saja penerima bibit bawang putih tersebut, “saya yakin ini akan terlihat jelas, jika Radium Halis Adik Bupati Kerinci Adirozal itu mau membukanya” ungkapnya.
Kepala dinas juga harus menjelaskan realisasi titik lokasi pelaksanaannya di setiap wilayah. Seperti luas lahan tanam, kemudian kelompok tani apa saja yang menerima.

Bukan hanya itu kegiatan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kerinci juga menjai sorotan, realisasi kegiatan dan dugaan SPJ Fiktif di Dinas Tersebut, “kita tengah kumpulkan data yang lengkap untuk dilanjutkan ke penegak hukum” ungkap Syafri.

Radium Halis belum dapat dikonfirmasi hingga berita ini dipublish. (red)

Sumber : Kerincitime.co.id