Satu Orang Diduga Suspect Corona di RSUD Khatib Quswain Sarolangun

Satu Orang Diduga Suspect Corona di RSUD Khatib Quswain Sarolangun

Kamis, 19 Maret 2020

SAROLANGUN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Khatib Quswain Sarolangun mengisolasi satu orang Warga Sarolangun yang berada di Kecamatan Batang Asai karena diduga Suspect Corona atau virus Covid -19, Rabu (18/03/2020)

Pasien berinisial M perempuan berusia 26 tahun tersebut sebelumnya berada di Puskesmas Batang Asai, namun akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Chatib Quzwain Sarolangun.

Direktur RSUD Chatib Quzwain Sarolangun Dokter Bambang Hermanto mengatakan, Pasien di isolasi yang diduga suspect Covid -19.

“Pasien mengalami gejala mirip dengan gejala virus corona seperti sesak nafas, batuk pilek, suhu tubuh tinggi, di duga gejala Virus Covid-19 sesuai standar WHO ada pada pasien tersebut, “Jelas Direktur RSUD Khatib Quswain.

“Berdasarkan laporan pasien yang di isolasi tersebut, pernah melakukan kontak dengan salah seorang TKI yang baru pulang dari malaysia, untuk mengantipasi pasien tersebut, kami melakukan isolasi untuk menunggu hasil laboratorium dari Provinsi jambi, “Terangnya

Ia juga menambahkan “Meski masih suspect covid-19, pihaknya tetap menerapkan upaya antisipasi sebagai langkah pencegahan, “Tambahnya.

“Selain itu masyarakat diminta untuk tidak panik, terus menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar, serta menjaga kontak langsung bersama orang lain atau serta tidak bepergian sementara ke luar daerah atau keluar negeri, “Ungkapnya.

Sumber : Jambiterkini.co.id