mgi

Rabu, 18 Maret 2020

Wabup Kerinci Ami Taher Buka Rakor Tindaklanjut Hasil Evaluasi SAKIP


KERINCI,- PJ - Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher, buka Rapat koordinasi (Rakot) tindak lanjut hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi (SAKIP) Pemkab Kerinci, Rabu (18/3).
 
Rakor yang dilaksanakan diruang Pola Kantor Bupati Kerinci itu dihadiri sejumlah kepala OPD dan pejabat dilingkup pemkab Kerinci serta seluruh Camat se-kabupaten Kerinci.
 
Dalam sambutannya, wabup Ami Taher, menyampaikan bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP) merupakan integrasi dari Sistem Perencanaan, sistem Penganggaran dan Sistem Pelaporan.
 
"Jadi produk akhir dari SAKIP ini menggambarkan kinerja yang telah dicapai oleh instansi Pemerintah di kabupaten Kerinci,"ujarnya.
 
Dia menyebutkan Kabupaten Kerinci telah mendapatkan Nilai B terhadap SAKIP tahun 2019 lalu, hal ini harus terus diperbaiki kedepannya. 
 
"Dengan hanya Nilai B, hal ini menindikasi bahwa hanya 30 persen SKPD di Kerinci, penerapan SAKIPnya yang dikategori Baik,"ucapnya.
 
Wabup juga menekan agar SKPD dalam lingkup kabupaten untuk monitoring terhadap tindak lanjut atar Rekomendasi Kemenpan-Rb RI. 
 
"Mari kita perbaiki Sakip dengan menyederhanakan kalimat dan Tujuan/Sasaran yang beroreantasi pada Hasil, Jelas dan Terukur,"tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

mid