Warga Pendung Semurup Resah, Harimau Masuk Ke Perkebunan Mereka

Warga Pendung Semurup Resah, Harimau Masuk Ke Perkebunan Mereka

Jumat, 20 Maret 2020
Foto : Ilustrasi Harimau dok google

KERINCI - Beberapa hari belakangan, Warga Pendung Mudik, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, provinsi Jambi, diresahkan dengan adanya Harimau yang masuk ke perkebunan warga.

Keresahan warga ini dibenarkan Camat Air Hangat, Dafrisman. Menurut dia, keresahan warga Pendung mudik, sudah empat hari termasuk, hari ini, sebut Dafrisman.

"Kita sudah laporkan ke pihak TNKS dan mereka sudah menurunkan anggota untuk menghalau satwa liar tersebut kembali ke dalam hutan dengan mengunakan meriam buluh," ungkap Dafrisman, Jum'at siang (20/03).

Dia meminta kepada warga untuk berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di kebun, karena harimau ini masih berkeliaran di sekitaran kebun warga di Pendung Mudik. "Untuk sementara kita minta warga untuk tidak ke kebun dulu, menunggu petugas menghalau harimau tersebut kembali kedalam hutan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS) Wilayah I Kerinci, Nurhamidi dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan berdasarkan laporan masyarakat setempat harimau ini sudah beberapa hari terlihat di perkebunan warga. "Iya lokasi dalam perladangan masyarakat," katanya singkat.

Sumber : Metrojambi.com